Polisi Tangkap Dua Perampok di Pekanbaru yang Sudah Berjaga di Puluhan TKP - Talk - WisataHits
Jawa Tengah

Polisi Tangkap Dua Perampok di Pekanbaru yang Sudah Berjaga di Puluhan TKP – Talk

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Belakangan ini masyarakat Pekanbaru kembali resah dengan adanya tindak pidana perampokan yang terjadi di beberapa tempat.

Terkait hal ini, polisi bergerak cepat untuk menangkap para pelaku perampokan tersebut. Keduanya adalah WR (33) dan FR (23).

Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan, kedua pelaku melakukan operasi penculikan di 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Polres Pekanbaru selama tahun 2022. Sedangkan pada tahun 2021 mereka bermain di 9 lapangan. Artinya, pelaku menjambak korban yang lewat puluhan kali.

Men Budi mengatakan, kedua pelaku tidak hanya mencuri di jalan, tetapi juga mencuri berbagai barang dari rumah korban, menargetkan barang-barang berharga seperti komputer laptop dan tangki air stainless. Sementara itu, di jalan, pelaku membidik ponsel korban saat mengemudi.

Selain kedua pelaku, Pria Budi mengatakan, aksi tersebut juga didukung oleh R yang saat ini ditahan Polsek Sukajadi.

“Ketiga pelaku ini merupakan pelaku berulang dari kasus yang sama,” kata mantan Direktur Pam Obvit itu, Sabtu (10/8/2022).

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHP dengan hukuman tujuh dan sembilan tahun penjara.

Men Budi mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru untuk lebih waspada dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru untuk tidak bermain-main dengan ponsel saat mengendarai sepeda motor, tidak memakai perhiasan mencolok yang dapat mendorong terjadinya kejahatan. Dan untuk selalu mengecek rumah terlantar atau menitipkan pada tetangga,” pungkasnya.***

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button