Pemerintah Tambah Usulan Proyek Jalan Purwodadi » Daerah, Headline, Malang » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Tambah Usulan Proyek Jalan Purwodadi » Daerah, Headline, Malang » MITRATODAY

Malang, partnertoday.com – Pemerintah Kabupaten Malang secara intensif menggarap proyek-proyek jalan mulai dari pembangunan, pemeliharaan dan peningkatan jalan. Salah satu yang sedang digarap adalah akses jalan ke desa-desa terpencil di kabupaten Tirtoyudo.

Pantauan Mitratoday.com, proyek jalan dari desa Kepatihan menuju desa Purwodadi di kabupaten Tirtoyudo dimulai. Tidak hanya pelebaran jalan, tetapi juga perbaikan dan pembangunan jalan yang dilakukan.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Binamarga, Suwignyo ST.MT, saat dihubungi Mitratoday.com, Jumat (19/8/2022).

Dia menjelaskan, pengerjaan proyek jalan Tirtoyudo sedang dilakukan. Selain pelebaran jalan, pembangunan dan perluasan jalan juga terus dilakukan.

Kita mulai dari desa Tirtoyudo yang berbatasan langsung dengan jalan nasional hingga sebagian besar desa pelosok yaitu Pujiharjo dan Purwodadi,” kata Suwignyo.

Dia beralasan, kondisi jalan di akses jalan tersebut sudah rusak. Di satu sisi, di kawasan Pujiharjo dan Purwodadi terdapat destinasi wisata pantai yang sangat eksotis dan menjadi alternatif bagi wisatawan, seperti Pantai Lenggoksono, Pantai Sipelot dan Pantai Banyu Anjlok yang terkenal.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata yang kita lakukan, sehingga juga menjadi salah satu prioritas yang perlu digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum Binamarga, agar akses jalan bagi wisatawan menjadi lebih mudah dan kunjungan wisatawan meningkat,” kata dia Suwignyo.

Namun, dia mengakui karena keterbatasan anggaran negara, tidak semua jalan di desa-desa tersebut terkena pekerjaan jalan.

“Oleh karena itu, kami akan menambahkannya dalam perubahan anggaran tahun ini sesuai perintah Bupati agar akses jalan lebih baik dan mudah, terutama bagi wisatawan yang berkunjung,” pungkas Suwignyo.

Reporter: Sigit

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button