Nikmati sushi murah dengan kearifan lokal di Lombok - WisataHits
Berita Wisata

Nikmati sushi murah dengan kearifan lokal di Lombok

Nikmati sushi murah dengan kearifan lokal di Lombok

JawaPos.com – Sushi adalah salah satu masakan Jepang paling terkenal dan menjadi favorit banyak pecinta kuliner. Di Indonesia, beberapa restoran sushi telah menyesuaikan selera lokal agar lebih diterima oleh lidah masyarakat di berbagai kalangan.

Lapar Sushi di Kota Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah salah satunya. Brand ini diprakarsai oleh seorang warga bernama Mar’atus Sholihah, seorang ibu rumah tangga dengan satu anak.

Berbekal hobi memasak dan mengeksplorasi berbagai konten kuliner online, Mara sapaan akrabnya berhasil membuat sushi Jepang versi Lombok. Mara mendirikan The Hungry Sushi pada tahun 2020 saat pandemi melanda Indonesia.

Mara menjelaskan sushi yang dibuatnya memadukan berbagai bumbu yang familiar dengan bahasa setempat.

“Saya ingin menyajikan sushi yang disukai semua orang. Banyak orang cenderung menghindari sushi karena terbuat dari sayuran mentah. Kami menyajikan sushi versi halal yang bahan utamanya seperti ikan diolah dengan hati-hati,” kata Mara dalam keterangan resmi yang diterima.

Namun, jika lebih suka sushi dengan bahan mentah seperti kebiasaan di Jepang, lanjut Mara, menu tersebut tetap bisa disajikan. Untuk kisaran harga, sushi yang Mara jual cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

slogan Kami ‘semua orang bisa makan sushi,'” kata Mara.

Mara mengatakan saat ini The Hungry Sushi memiliki 6 cabang yang mencakup hampir seluruh pulau Lombok. Mara bahkan berencana membuka cabang di Jakarta untuk membuktikan kreasi kulinernya bisa bersaing di skala yang lebih luas.

“Brand baru bisa dikenal di tingkat nasional jika sudah ada di Jakarta sebagai pusat industri,” pungkas Mara.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button