Beragam wisata air seru di Jogja, lengkap dengan tiket masuknya - WisataHits
Yogyakarta

Beragam wisata air seru di Jogja, lengkap dengan tiket masuknya

Beragam wisata air seru di Jogja, lengkap dengan tiket masuknya

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata. Jika Anda memutuskan untuk berlibur panjang dan merencanakan liburan di Jogja, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Baik itu wisata kuliner, wisata air yang meliputi pantai dan air terjun yang indah, wisata budaya, pendidikan dan masih banyak lagi. Wisata air di Jogja tidak pernah sepi pengunjung, tidak hanya bisa digunakan untuk mandi dan berendam, tapi juga menikmati pemandangan indah yang tidak akan Anda temukan saat berkunjung ke daerah lain.

Berikut wisata air di Yogyakarta dan dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2022).

1. Pantai Wedi Ombo

Wisata air di Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Pantai Wedi Ombo yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Tempat wisata ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang tergolong baru. Meskipun demikian, pengunjung dapat membenamkan diri di sini dalam damai dan menikmati matahari terbenam yang indah dan mempesona. Tempat ini juga dikelilingi oleh bebatuan yang tertata rapi seperti laguna. Namun, karang yang ditemukan di Pantai Wedi Ombo ternyata buatan manusia. Jika Anda ingin menikmati kesejukan air di pantai ini, Anda harus berhati-hati karena ombak di sini cukup ganas.

Tiket masuk: Rp 10.000

2. Air Terjun Pulosari

Wisata air di Jogja selanjutnya yang cukup baru dan juga tersembunyi adalah Curug Pulosari. Tempat ini merupakan air terjun tersembunyi dengan pesona air bakunya. Karena air terjun ini terletak di dasar tebing, pengunjung yang datang ke sini dapat melihat air biru yang berkilauan mengalir ke bawah, sehingga Anda harus menempuhnya dengan mendaki hutan dan menyeberangi sungai kecil. Curug Pulosari menawarkan pemandangan alam yang indah serta air yang jatuh di lereng membentuk tirai air alami dilengkapi dengan vegetasi hijau subur di sekitarnya.

Tiket masuk: Rp2.000

3. Air Terjun Kedung Kandang

Wisata air terdekat di Jogja adalah Air Terjun Kedung Kandang, yang membuat setiap pengunjung terpesona saat melihat pemandangan indah ini. Tempat ini juga dikelilingi oleh persawahan, sehingga air terjun di sini mengalir dengan lembut dan kolam airnya berwarna biru kehijauan. Air Terjun Kedung Kandang yang tenang di Desa Gunung Butak mengalir menuruni 6 tingkat persawahan bertingkat. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung dapat melewati jalan setapak yang indah di sepanjang jalur alam dimana Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, perbukitan, sungai bahkan aktivitas pertanian di sawah.

Tiket masuk: Rp 8.000

4. Pantai Sedahan

Wisata air di Jogja yang wajib dikunjungi untuk liburan keluarga yang seru dan menyenangkan adalah Pantai Sedahan. Tempat wisata ini sering digunakan untuk kegiatan berkemah dan memancing. Namun untuk menuju pantai ini anda harus mengadu dengan berjalan kaki karena kendaraan anda harus diparkir di Wediombo. Bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona alam yang menakjubkan, pantai ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Tiket masuk: Rp 5.000

5. Pantai Sadeng

Wisata air di Jogja selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Pantai Sadeng. Tempat wisata ini merupakan salah satu pantai unik di Gunungkidul yang awalnya merupakan muara Sungai Bengawan Solo Purba. Namun karena pergerakan lempeng tektonik, Sungai Bengawan Solo Purba berbalik arah menuju Laut Jawa. Hingga saat ini, masih ada sisa-sisa aliran sungai yang bisa dilihat pengunjung jika memilih berlibur ke sini. Wisata Gunungkidul ini merupakan tempat yang menarik karena bekas aliran sungai yang diapit oleh dua lembah dengan pepohonan yang hijau akan sangat menarik untuk penyembuhan di tempat ini.

Tiket masuk: Rp 5.000

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button