Nataru Holiday, TWC menargetkan 166.000 wisatawan berkunjung ke Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Nataru Holiday, TWC menargetkan 166.000 wisatawan berkunjung ke Borobudur

Jawa Tengah: PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menargetkan 166.843 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Untuk mencapainya, ia menawarkan berbagai atraksi bagi wisatawan.

“Karena Indonesia Heritage Management berkomitmen penuh untuk mengelola destinasi warisan dan budaya berkelanjutan dan berkualitas tinggi. Salah satunya dengan memastikan kesiapan seluruh destinasi yang dikelola PT TWC,” kata Edy Setijono, Presiden Direktur PT TWC pada Minggu, 25 Desember 2022.

Ia menambahkan, PT TWC telah menetapkan periode puncak libur Nataru 2022/2023 dari 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Ia mengatakan, berbagai objek wisata tersebut tidak hanya berada di kawasan Candi Borobudur, tetapi juga di Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“TMII sekarang berada di bawah arahan PT TWC,” katanya.

Menurut Edy, destinasi Taman Wisata Candi Borobudur di Borobudur, Jawa Tengah, WIB dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.30 untuk wisatawan. Khusus Borobudur, pihaknya membidik 166.843 wisatawan.

“Puncak jumlah pengunjung diperkirakan terjadi pada 1 Januari 2023, tepat di momen pergantian tahun, yakni 24.372 wisatawan,” ujarnya.

PT TWC telah menyiapkan berbagai atraksi menarik, diantaranya Edukriya Go Green yang akan diselenggarakan pada 24-31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023. Melalui kegiatan ini, wisatawan dapat menukarkan botol plastik yang dibawanya untuk mendapatkan kerajinan tangan ala Candi Borobudur yang terbuat dari sampah plastik dan bahan pembantu lainnya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Edukriya Go Green merupakan media edukasi bagi wisatawan tentang konsep Go Green di destinasi TWCB melalui kegiatan yang dapat dilakukan langsung oleh wisatawan.

Di Candi Prambanan dan Ratu Boko, jam berkunjung dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 17.30 WIB. Candi Prambanan dan Ratu Boko dikabarkan dikunjungi oleh 213.000 wisatawan.

Wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan disuguhkan dengan parade rombongan Bregada, pertunjukan wayang, pertunjukan musik akustik dan musik tradisional Cokean.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(HANYA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button