Menparekraf Apresiasi Keraton Budaya Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf Apresiasi Keraton Budaya Solo

SuaraGovernment.ID – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Rumah Budaya Kratonan di Solo yang menghadirkan destinasi sejarah dan budaya yang dikemas secara kekinian.

Rumah Budaya Kratonan terletak di Jalan Manduro 6, Gang Kartotiyasan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah. Ruang-ruang pameran di dalamnya menyajikan berbagai informasi tentang sejarah politik di Indonesia, termasuk kota Solo, dari awal kedatangan serikat VOC hingga revolusi.

– Iklan –

“Dulu saya tidak tahu apa yang ingin saya lihat, tetapi ternyata ada campuran yang sangat padat antara sejarah dan budaya, tetapi juga sesuatu yang kontemporer. Ada spot selfie dan spot foto yang menarik wisatawan,” kata Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi Rumah Budaya dan Kratonan di Solo, Sabtu (5/11/2022).

Berbagai kegiatan dilakukan di Rumah Budaya Kratonan, seperti latihan menari, latihan gamelan, latihan bahasa Jawa, latihan bahasa Inggris, dan diskusi budaya melalui buku dan film.

– Iklan –

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif mendorong Solo untuk menyiapkan event dan paket destinasi pariwisata untuk membantu pemerintah memenuhi target perjalanan wisatawan domestik sebesar 1,4 miliar kunjungan pada tahun 2023.

“Tentunya kita harus mempersiapkan banyak event ke solo untuk meningkatkan jumlah wisatawan hingga mencapai pergerakan wisatawan 1,4 miliar tahun depan,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif juga mengatakan akan berusaha menambah jumlah penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo untuk memudahkan wisatawan melakukan perjalanan ke Solo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button