Kepala Dinas Pariwisata Jabar akan menghadiri Raker PHRI III di Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Kepala Dinas Pariwisata Jabar akan menghadiri Raker PHRI III di Pangandaran

Kepala Dinas Pariwisata Jabar akan menghadiri Raker PHRI III di Pangandaran

KlikNUSE.com – Kepala dinas pariwisata se-Jawa Barat akan hadir pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) III.

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat antara lain dari Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta dan daerah lainnya.

Rakerda PHRI Jabar III sendiri akan berlangsung di Hotel Pantai Indah Pangandaran mulai besok, Rabu 18-20 Januari 2023. Dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berbagai persiapan terus dilakukan pada Selasa 17 Januari 2023 dengan menyiapkan venue yang akan dihadiri seluruh pemilik hotel, pengurus BPC PHRI se-Jawa Barat, beberapa pimpinan daerah dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Workshop PHRI Regional Jabar di Pangandaran

Sekretaris PHRI Jabar Herrie Hermanie memimpin langsung persiapan pelaksanaan agenda tahunan ini.

“Pada dasarnya tidak ada masalah. Kami siap menjadi tuan rumah Rakerda yang diamanatkan AD/ART di Pangandaran tahun ini,” kata Herrie saat ditemui di Hotel Pantai Indah.

Menurutnya, pemilihan lokasi Rakerda di Pangandaran merupakan bagian dari percepatan pemulihan pariwisata di daerah tersebut pascapandemi Covid-19.

BACA JUGA: Gempa Pangandaran Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

serangan tipuan

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana (OK) Rakerda III PHRI Jawa Barat 2023 Agus Mulyana, ST bahwa penyelenggaraan Rakerda ini pada dasarnya untuk merevitalisasi pariwisata Pangandaran seperti pada masa keemasannya beberapa tahun lalu.

“Kami juga ingin memastikan pariwisata di Pangandaran aman, berbeda dengan hoaks yang viral di media sosial,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 hoaks media sosial sangat melanda industri pariwisata di Pangandaran.

BACA JUGA: Hotman Paris Bakal Bangun Beach Club di Pangandaran, Kata PHRI

“Kita gigit jari saja di hari raya Nataru, sehingga menggelar Rakerda III sekaligus meyakinkan wisatawan bahwa di sini (Pangadaran) aman,” lanjutnya.

Agus Mulyana yang juga Ketua BPC PHRI Pangandaran akan menjadi tuan rumah roadshow peserta Rakerda III Jabar ke beberapa objek wisata di Pangandaran.

Peserta akan memulai dari Jembatan Merah Cikidang dan kemudian berkendara ke pantai barat Pangandaran, melalui jalan pantai selatan.

Dari sini, lanjutkan ke Jalan Pantai Batu Hiu menuju Tanjung Cemara.

“Kita akan menanam mangrove di Tanjung Cemara bersama peserta Rakerda,” pungkasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button