Jelajahi Candi Ratu Boko mulai dari piknik hingga menikmati sunset - WisataHits
Yogyakarta

Jelajahi Candi Ratu Boko mulai dari piknik hingga menikmati sunset

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Yogyakarta memang selalu punya kesan tersendiri. Magnet kekayaan budaya, sejarah, dan pemandangan alam di kota ini tidak pernah gagal menarik wisatawan, terutama saat musim liburan. Jika Anda ingin berkunjung ke Yogyakarta, Anda bisa memesan hotel di Pegipegi secara online untuk mendapatkan hotel murah di Jogja yang tidak jauh dari tempat wisata populer.

Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Yogyakarta adalah Candi Ratu Boko. Situs ini terdiri dari kompleks bangunan dari abad ke-8 hingga ke-10. Kawasan Candi Ratu Boko terdiri dari beberapa bagian yaitu Gerbang Utama, Candi Terbakar, Paseban, Anjungan, Gua Lanang dan Gua Wadon, Candi Batu Putih dan Keputren.

Selama berada di Candi Ratu Boko, ada empat aktivitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan. Berikut rekomendasi Pegipegi:

  1. Piknik di gazebo
    Memasuki gerbang utama kawasan candi, terdapat sejumlah pendopo yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat sambil menyerap kemegahan suasana. Biasanya wisatawan memesan paket piknik dengan harga mulai dari Rp 85.000 per orang untuk mendapatkan tiket masuk; berbagai makanan ringan dan minuman, seperti dimsum, pisang bakar, kroket; wedang boko; air mineral dan tikar. FYI bisa hubungi pengelola lewat H-1 jika berminat memesan paket piknik.
  2. Nikmati matahari terbenam
    Ada satu hal istimewa yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi candi ini. Ratu Boko merupakan tempat yang menarik untuk menikmati panorama matahari terbenam. Di sini Anda bisa melihat pesonanya tepat di tengah-tengah gerbang utama candi. Untuk merasakan momen spesial ini, ada baiknya datang pada bulan Februari, Maret dan pertengahan tahun. Karena di penghujung tahun biasanya Indonesia dilanda musim hujan.
  3. Perburuan foto yang bagus
    Kemegahan Candi Ratu Boko layak untuk diabadikan dalam kamera. Anda dapat mengambil tempat untuk mengambil foto di gerbang utama karena tempat ini dapat mendukung gambar potret. Alternatifnya, Anda bisa mengunjungi Viewpoint dan Burning Temple yang letaknya tidak jauh dari gerbang utama.
  4. Jelajahi area situs
    Selain bangunan bersejarah, kawasan Ratu Boko menawarkan toko suvenir, tempat parkir, dan Plaza Andrawina yang merupakan tempat pertemuan dan pernikahan. Anda dapat menjelajahi lebih jauh dari gerbang utama ke Paseban dll. Jaraknya cukup jauh dan Anda harus berjalan naik turun tangga. Namun, perjuangan Anda tidak akan sia-sia, karena Anda akan melihat pemandangan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Candi Ratu Boko dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 hingga 17.15 WIB. Untuk masuk ke area ini dikenakan tiket per orang mulai dari Rp 40.000 (dewasa) dan Rp 20.000 (anak-anak).

Itulah empat aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Candi Ratu Boko. Semoga bisa menjadi inspirasi dan Happy Holidays!

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: traveling.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button