Inilah Waduk Seloromo Pati dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan dan Instagramable - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Waduk Seloromo Pati dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan dan Instagramable – Solopos.com

Inilah Waduk Seloromo Pati dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan dan Instagramable – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana waduk Seloromo Pati di pagi hari. (Istimewa/Instagram @wadukseloromo.idn)

Solopos.com, PATI — Saat liburan ke Kabupaten Pati Jawa Tengah, sayang sekali jika melewatkan tempat wisata yang satu ini, yaitu Waduk Seloromo. Destinasi wisata di sini cocok untuk kamu yang hobi fotografi karena akan menyajikan panorama yang indah dan menakjubkan untuk bahan foto kamu.

Waduk Seloromo terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk menuju tempat wisata ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 km dari pusat kota.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Secara geografis Waduk Seloromo berada di lereng timur Gunung Muria dan dekat dengan Waduk Gunung Rowo. Saluran air terhubung, sehingga Waduk Gunung Rowo dari Desa Sitiluhur menjadi salah satu pemasok air Waduk Seloromo.

Pos tunggal EMagz

Menurut situs resmi Pusat Informasi Pariwisata Kabupaten Pati, Waduk Seloromo telah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1930-1933. Namun hingga saat ini waduk masih dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pertanian setempat seperti pengairan lahan dan budidaya air tawar.

Meski awalnya dibangun hanya untuk pengairan, Waduk Seloromo kini menjadi salah satu tempat wisata di Pati yang paling menarik. Anda akan disuguhkan keindahan dalam suasana yang damai.

Suasana alam yang menyegarkan terlihat dari pemandangan air waduk dan Gunung Muria di sebelah barat serta hutan lebat di bawahnya. Kombinasi pegunungan, hutan, waduk, air, dan padang rumput hijau menjadikan danau ini sangat menarik bagi semua orang yang singgah di sini.

Selain hunting foto, di sini Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas yang cocok untuk menghabiskan waktu santai bersama teman atau keluarga. Misalnya, Anda bisa melakukan acara berkemah dan memanggang-an di pinggir waduk. Didukung dengan pemandangan yang menarik dan suasana yang tenang, acara Anda akan semakin seru.

Solopos interaktif

Selain spot foto yang menarik, berbagai fasilitas di dalamnya juga cukup memadai. Mereka yang tiba dengan mobil tidak perlu khawatir soal parkir, karena tersedia banyak tempat parkir di sini. Adapun fasilitas lainnya, seperti bilik, toilet dan area berkemah juga disediakan.

Waduk ini buka 24/7 sehingga Anda bisa menikmati suasana alam Seloromo sepuasnya. Jika Anda ingin menikmati momen sunrise dan sunset, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari untuk mengatur waktu yang tepat untuk melihat momen tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin melakukannya berkemah atau sekedar ingin menghabiskan akhir pekan dengan santai, tak perlu bingung lagi mencari tempat yang jauh. Di Waduk Seloromo ini, Anda bisa menghabiskan waktu santai sambil menikmati pemandangan yang menenangkan dan menenangkan pikiran.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button