Ini Harapan Presiden Jokowi terhadap Kondisi Destinasi Pariwisata di Indonesia!! - WisataHits
Jawa Barat

Ini Harapan Presiden Jokowi terhadap Kondisi Destinasi Pariwisata di Indonesia!!

Ini Harapan Presiden Jokowi terhadap Kondisi Destinasi Pariwisata di Indonesia!!

KLIK ANGGARAN – Presiden Jokowi berharap semua destinasi wisata di Indonesia bisa pulih atau bahkan lebih baik dari sebelum pandemi Covid-19.

Harapan Presiden Jokowi agar negara target pulih itu disampaikan saat berkunjung ke kawasan Wista Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023).

“Kami berharap semuanya kembali normal secepat mungkin, memungkinkan semua tujuan kami pulih atau membaik lebih dari yang mereka lakukan sebelum pandemi,” kata presiden.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengumumkan bahwa destinasi pariwisata Indonesia pulih lebih cepat dibandingkan negara lain akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Teddy Pardiyana Dihukum Satu Tahun Tiga Bulan Karena Penggelapan Mobil Rizky Febian

“Semua negara, semua destinasi, semua destinasi mengalami hal yang sama. Namun pemulihan, pemulihan di Indonesia jauh lebih cepat. Sekarang Bali ramai turis, meski tidak seperti sebelum pandemi, tapi lebih dari 60-70 persen. Di tempat lain juga sama,” lanjut Presiden Jokowi.

Likupang merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata Prioritas (DPSP) yang ditetapkan pemerintah bersama Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sebagai DPSP, pemerintah juga telah menyiapkan infrastruktur pendukung seperti bandara dan jalan akses.

“Infrastruktur yang ada di Sulut, termasuk bandara, sudah ditingkatkan dan siap menampung sejumlah besar terminal. Kemudian dari bandara ke Likupang bisa lewat jalur darat, jalan sudah diperbaiki sebagian. Saya kira kalau dibandingkan dulu jauh, sekarang sudah lancar,” ujarnya.

Baca Juga: Alasan Denada Tolak Donasi Medis untuk Anak Artis, Jawabannya Bikin Sedih

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button