Tempat Wisata di Lembang Jadi Tempat Transaksi Narkoba, BNN KBB Tangkap Pengedar - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata di Lembang Jadi Tempat Transaksi Narkoba, BNN KBB Tangkap Pengedar

Laporan wartawan Tribun Jawa Barat Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Pengedar narkoba ISIS, 30 tahun, tak bergeming saat ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Desa Batu Reog, RT 2/8, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang.

Ia ditangkap petugas BNN pada Rabu (14/9/2022) saat sedang dalam proses pengedaran sabu seberat 100 gram setelah petugas KBB BNN menerima laporan peredaran sabu di kawasan Lembang.

Kepala BBN Bandung Barat AKBP M Yulian mengatakan, setelah menerima informasi tersebut, tim BNN langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku hingga akhirnya ditangkap pada pukul 19.00 WIB.

“Kemarin kami menangkap seorang tersangka berinisial IS dengan membawa 100 gram sabu,” katanya Kamis (15/9/2022) di sela-sela kasus di kantor BBN Bandung Barat.

Ia mengatakan, pengedar narkoba ditangkap saat mengantarkan barang dan melakukan transaksi di kawasan Lembang atau di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

“Tersangka ini kami amankan saat sedang melakukan transaksi dengan pembeli di kawasan Lembang. Kami sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut,” kata M. Yulian.

Cara transaksi yang dilakukan oleh pengedar narkoba, kata dia, adalah melalui sistem tambal sulam, setelah sebelumnya berkomunikasi dengan pembeli melalui telepon seluler.

“TKP (tempat transaksi) di kawasan wisata Lembang karena banyak pengunjung yang datang dari luar daerah,” katanya.

Selain menyita 100 gram sabu, pihaknya juga menyita barang bukti berupa 1 timbangan, 2 kartu ATM dan 2 handphone, kemudian kasusnya akan dilimpahkan ke BNN Jabar.

“Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 junto 114 UU Narkotika, dengan ancaman pidana penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun bahkan seumur hidup,” kata Yulian.

Baca Juga: Nyamar Sebagai Pengguna, Polres Cirebon Tangkap Pengedar Narkoba di Luar Gua Sunyaragi

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button