Hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II sebelum dia meninggal berbicara tentang kehidupan setelah kematian - WisataHits
Jawa Timur

Hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II sebelum dia meninggal berbicara tentang kehidupan setelah kematian

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Ternyata di hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II sebelum kematiannya, banyak cerita menarik bertebaran, mulai dari membaca Racing Post hingga berbicara tentang kehidupan setelah kematian dan bagaimana ia bertemu dengan suaminya, Pangeran Philip, yang dicintainya.

Potongan-potongan cerita ini mulai terungkap ke publik. Bahwa selama hari-hari ‘riang’ terakhir Ratu di Balmoral, membaca Racing Post, menonton TV dengan staf dan menikmati kunjungan keluarga.

Seperti yang dilaporkan The SUN, Ratu Elizabeth II menghabiskan tiga bulan setiap musim panas di Kastil Balmoral di Skotlandia. Dia akan melepas sepatunya dan bersantai.

Di sebuah kastil yang terletak di 50.000 hektar perkebunan di samping Sungai Dee di Dataran Tinggi Skotlandia, dia menjadi ibu dan istri, jauh dari menjadi wanita paling terkenal di alam semesta.

Dia telah tiba di Kastil Balmoral sejak 23 Juli, musim panas keduanya tanpa Pangeran Philip. Dia terbang dengan helikopter pribadi dan akan tetap di sana sampai Oktober untuk mengambil cuti dari tugas kerajaan.

Ratu Elizabeth II awalnya memilih Craigowan Lodge tujuh kamar tidur di Royal Deeside sebelum pindah satu mil ke jalan untuk tinggal di Kastil Balmoral pada 9 Agustus.

Di sini dia tinggal bersama rekan-rekan tercintanya, termasuk Page of the Backstairs Paul Whybrew, yang tingginya 6 kaki 6 inci dan dijuluki Tall Paul, dan Serjeant-at-Arms Barry Mitford.

Pasangan itu membawa Racing Post ke Ratu Elizabeth II, yang adalah seorang fanatik kuda seumur hidup, setiap pagi sebelum duduk untuk menonton TV.

Sahabat dan tangan kanannya, Angela Kelly, yang bekerja sebagai asisten pribadi dan penata rias Ratu Elizabeth II, selalu bersamanya dan bersamanya sampai kematiannya.

Akhir pekan lalu, sebelum kematian Ratu Elizabeth II, bahkan Dr. Iain Greenshields, Moderator Majelis Umum Gereja Skotlandia, bersamanya di kastil.

dr Iain Greenshields mengatakan Ratu Elizabeth II dalam “semangat yang sangat baik” dan mengatakan dia tersentuh ketika Ratu Elizabeth II berbicara tentang Pangeran Philip yang dicintainya.

Mereka kemudian makan malam bersama pada hari Sabtu dan makan siang pada hari Minggu, dan yang mengejutkan, Ratu Elizabeth II sempat berbicara tentang kehidupan setelah kematian.

Iain Greenshields juga mengatakan bahwa Ratu tampak senang menghabiskan waktu di rumah tercintanya di Highland.

“Saat berbicara dengannya, dia membawa saya ke jendela dan melihat ke tamannya dengan bangga dan sayang,” kenang Iain Greenshields.

“Dan saya pikir di situlah dia ingin menghabiskan hari-hari terakhirnya, dan saya pikir keluarga itu geli dengan itu,” katanya.

Dia kemudian melanjutkan percakapannya, “berpikir tentang kehidupan” saat mereka membahas imannya dan kehidupan setelah kematian.

Dua hari kemudian, pada 6 September, Ratu Elizabeth II mengadakan audiensi dengan Perdana Menteri baru, Liz Truss.

Foto-foto tersebut juga menunjukkan bagaimana upacara tradisional “ciuman tangan” berlangsung pada pertemuan di kastil.

Liz Truss adalah Perdana Menteri ke-15 Ratu Elizabeth II dalam lebih dari 70 tahun masa jabatannya sebagai Raja.

Foto menunjukkan dia tersenyum di ruang tamu yang rindang sambil mengobrol dengan Truss selama 30 menit.

Dua hari kemudian, pada malam tanggal 8 September, Ratu Elizabeth II meninggal “dengan damai” di Kastil Balmoral.

Raja Charles III dan Putri Anne berhasil mencapai sisi tempat tidur Ratu Elizabeth II sebelum meninggal.

Para bangsawan senior menghadapi suasana hati yang muram terhadap waktu untuk mengucapkan selamat tinggal setelah dokter menyeimbangkan berita sedih bahwa Yang Mulia Ratu Elizabeth II hanya memiliki beberapa jam untuk hidup.

Itu adalah kisah menarik yang tersebar di sekitar, mengambil hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II sebelum kematiannya dari membaca Racing Post hingga berbicara tentang kehidupan setelah kematian hingga cintanya kepada suaminya, Pangeran Philip. (*)

**) Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button