Gili Gede Lombok, pulau cantik dengan keindahan bawah laut - WisataHits
wisatahits

Gili Gede Lombok, pulau cantik dengan keindahan bawah laut

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 300.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Gili Gede, Kec. Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Cek lokasi

Gili Gede, terkenal sebagai salah satu pulau yang memiliki desa wisata di Lombok Barat. Tempat ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona dengan terumbu karang yang indah dan menawan. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata ini bisa bermain snorkling. Meski terkenal dengan keindahannya, objek ini tetap menawarkan pesonanya.

Pemandangan dari pulau yang memiliki luas sekitar 317 hektar ini mampu memukau pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindahannya. Wisatawan juga disarankan untuk menikmati panorama matahari terbit dan terbenam yang terkenal sangat indah dan begitu mempesona. Tak heran, banyak orang yang ingin menikmati liburan atau rekreasi di sana.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh Pengelola Area Gili Gede. Semua fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memenuhi atau menunjang kebutuhan wisatawan yang berkunjung. Fasilitas tersebut terdiri dari persewaan alat selam, stand atau pertokoan, di beberapa tempat penginapan di sekitar destinasi wisata yang satu ini.

Tempat wisata Gili Gede

Aktivitas di Gili GedeKredit gambar: Facebook Nang Abon

Pulau yang indah ini merupakan tujuan wisata yang unik di mana lima desa mengelilinginya. Tentu saja keseluruhan objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, menawan dan eksotis. Lokasinya yang dekat dengan wisata lainnya menjadikan Gili Gede sebagai pilihan untuk berlibur atau berekreasi di sana.

1. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa

Gilli Gede menawarkan destinasi wisatanya yang begitu indah dan mempesona sehingga kerlap-kerlip cahaya khas di pagi dan sore hari seakan memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Pemandangan Gilli Gede yang indah, menawan dan sangat mempesona menjadikannya salah satu daya tarik destinasi wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu dan berfoto sambil menikmati panorama keindahannya yang menakjubkan.

2. Pemandangan bawah laut Gili Gede

Gilli Gede merupakan destinasi wisata bawah laut yang begitu indah dan mempesona. Ada terumbu karang yang indah dari berbagai jenis, dan ikan berwarna-warni dapat memanjakan mata orang yang melihatnya. Segala keindahannya seakan menambah eksotisme bawah laut

Pemandangan bawah laut yang indah, megah dan eksotis menjadi salah satu daya tarik dari daya tarik wisata pulau ini. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk menyelam melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat menakjubkan.

3. Memiliki panorama yang indah

Objek wisata yang dimiliki oleh Gili GedeKredit gambar: Google Maps Loetfi Ono

Tidak hanya terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, tempat wisata ini juga menawarkan panorama berupa suasana alam dan asri dari beberapa pepohonan rindang di sekitar tempat tersebut. Pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Lemukutan.

Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Latar belakang suasana alam semakin menambah hasil foto yang diambil menjadi lebih indah.

4. Orang pulau yang ramah

Objek wisata ini dihuni oleh masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Penduduk setempat memiliki sikap ramah, mudah tersenyum dan baik hati. Melalui kepribadiannya, masyarakat pulau menerapkannya dengan selalu bersikap ramah, selalu tersenyum dan baik kepada para pengunjung yang datang ke sini.

Dari sikapnya dapat membuat wisatawan yang datang merasa senang untuk mengunjungi dan menikmatinya. Ini bisa menjadi salah satu daya tarik destinasi pulau ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Gili GedeKredit Gambar: Google Maps aghil alkaff

Gili Gede Lombok Barat merupakan salah satu pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat atau lebih tepatnya Kabupaten Sekotong. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari kecamatan Sekotong Tengah.

Akses menuju lokasi pulau ini sangat mudah dijangkau karena sudah disediakan perahu dari dermaga yang akan membawa anda ke kawasan pulau ini. Rute menuju destinasi wisata ini berangkat dari Mataram menuju pelabuhan Lembar untuk menuju destinasi wisata tersebut.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Perjalanan ke Pulau Gili GedeKredit gambar: Instagram Thamarind Resort Gili Gede

Bagi Anda yang berasal dari daerah yang jauh seperti Mataram, Anda harus menyiapkan sejumlah uang. Kawasan Gili Gede memiliki beberapa lokasi persewaan kendaraan. Harga sewa mobil berkisar antara 600.000. Menyewa perahu sebagai sarana transportasi penyeberangan bervariasi dari 300.000 hingga 400.000.

Namun, banyak wisatawan mengunjungi pulau yang indah ini. Hal ini dikarenakan keindahan alamnya yang begitu eksotis sehingga dapat memanjakan mata siapa saja yang berkunjung.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Gili Gede

Aktivitas di Gili GedeKredit gambar: Google Maps Gernot Baur

1. Aktivitas Snorkeling

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata pulau ini adalah snorkeling. Objek ini menyajikan ikan yang sangat indah dan mempesona bagi para penyelam yang melihatnya. Warna-warni ikan semakin menambah keindahan kawasan tersebut. Jadi bukan khayalan, banyak orang yang ingin melihat keindahan ini.

2. Menara Gili Gede

Pulau ini menawarkan berbagai pesona yang luar biasa, tentunya Anda bisa berkeliling objek wisata ini untuk menyaksikan keindahannya. Sehingga banyak wisatawan yang datang ingin berkeliling melihat destinasi dari pulau ini. Maka tak heran, jika kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana.

3. Ambil gambar

Aktivitas seru di Gili GedeKredit gambar: Facebook Jessy Faya Fralinda

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi objek wisata ini adalah berfoto. Di sana Anda bisa mengabadikan momen Anda dengan berfoto sambil menyelam. Tentunya hasil foto-foto tersebut dapat memberikan kesan dan mengingatkan Anda bahwa Anda pernah mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut di masa lalu.

Tidak hanya berfoto dengan keindahan bawah laut, Anda juga bisa mengabadikan momen dengan pemandangan laut lepas dari pulau ini. Latar belakang yang eksotis dapat menambah objek foto yang diambil menjadi lebih bagus dan menarik.

Jadi sayang sekali jika Anda tidak mengabadikannya, dan tidak memiliki kenangan berharga tentang tempat yang ia kunjungi. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkannya untuk bertemu untuk berfoto ria saat berada di tempat wisata di pulau tersebut.

4. Nikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam

Aktivitas yang menarik untuk dilakukan wisatawan di Gili Gede adalah menikmati waktu matahari terbit dan terbenam. Anda bisa duduk-duduk di sepanjang pantai bersama teman, keluarga atau pacar sambil menyaksikan matahari perlahan terbit dan terbenam dengan sinarnya yang begitu indah, menawan dan mempesona.

Penginapan murah di sekitar pulau

Akomodasi di sekitar pulau Gili GedeKredit Gambar: Google Maps Le Papalagi Resort

1. Resor Papalagi

Tempat menginap The Papalagi Resort menawarkan akomodasi dengan kamar yang luas dan nyaman. Sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan lebih menyenangkan. harga yang ditawarkan untuk hostel ini cukup terjangkau. Lokasinya yang berada di sekitar pulau menjadikan tempat ini salah satu rekomendasi untuk Anda.

2. Kompleks Kokomo

Tempat penginapan kedua yang bisa Anda gunakan untuk bermalam adalah Kokomo Resort. Lokasi ini sama dengan The Papalagi Resort, ada kamar yang begitu luas, dan lain-lain, hanya saja tempat ini memiliki suasana yang lebih bagus dan fasilitas yang cukup lengkap menjadi rekomendasi.

3. Resor tepi laut Thamarind

Tempat terakhir untuk menginap disebut Thamarind Resort. Seperti hostel lainnya, tempat ini juga menawarkan fasilitas berupa kamar yang luas dan nyaman. Namun ada kelebihan yang hanya dimiliki oleh hostel ini yaitu kamarnya yang begitu luas atau bisa digunakan berdua dengan kenyamanan dan kebersihan.

Fasilitas yang tersedia di area pulau

Fasilitas di area Pulau Gili GedeKredit gambar: Google Maps Diah Praba

Sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal yaitu Gili Gede, tentunya keberadaan fasilitas umum sangat penting dan diperlukan. Oleh karena itu, pengelola objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengunjung. Semua fasilitas tersebut dirawat dan dipelihara dengan baik oleh pengelola destinasi ini.

Fasilitas pendukung yang ditawarkan antara lain persewaan alat selam, persewaan perahu dan masih banyak lagi. Semua fasilitas tersedia, disediakan dengan aman dan baik. Sehingga pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk beraktivitas di pulau tersebut. Oleh karena itu wisatawan tidak perlu khawatir jika akan terjadi kerusakan pada fasilitas penunjang yang diperlukan.

Fasilitas penunjang yang bisa Anda gunakan selama berada di sana, seperti tempat parkir, tempat ibadah, tempat makan, sarana transportasi air untuk mengantar wisatawan berkeliling destinasi pulau ini atau untuk menyelam, mudah untuk menemukan akomodasi di kawasan wisata ini. Membuat pengunjung menikmati mengunjungi kawasan ini lebih nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan Gili Gede Lombok Barat yang menawan. Sarana dan prasarana objek wisata ini tentunya sudah tersedia dan aman untuk digunakan. Sehingga para wisatawan yang datang ke sana dapat berwisata dan menikmati pulau dengan lebih menyenangkan. Dan bisa merasakan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button