Ditanya kesediaannya menjadi ketua umum Muhammadiyah, Prof Abdul Muti: Siap |Republika Online - WisataHits
Yogyakarta

Ditanya kesediaannya menjadi ketua umum Muhammadiyah, Prof Abdul Muti: Siap |Republika Online

Prof Abdul Muti menyatakan siap jika terpilih menjadi Ketua Umum Muhammadiyah

Prof Abdul Muti menyatakan siap jika terpilih menjadi Ketua Umum Muhammadiyah

Hal itu disampaikan Prof Mu’ti saat menjelaskan pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah yang akan digelar pada 18-20 November 2022 di UMS, Surakarta. Baca juga “Kalau bilang siap, ya siap,” kata Prof Mu’ti saat ditanya wartawan usai menjadi pembicara pada acara bedah buku Kontes Ideologi Politik, Kamis (10/11/2022): Gerakan Islam Indonesia di Publik Digital Angkasa” di Jakarta Pusat.

Dijelaskannya, saat ini Muhammadiyah memiliki 92 calon yang siap menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah. Menurutnya, semua calon tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi ketua umum PP Muhammadiyah. “Di Muhammadiyah ini saat ini kami memiliki 92 calon dan 92 orang ini semuanya berpeluang menjadi ketua umum. Nah, untuk Muhammadiyah, kekuatan Muhammadiyah ini terletak pada sistem organisasinya, Muhammadiyah tidak bergantung pada Sinten (siapa) dan tidak bergantung pada Pinten (berapa)),” kata Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Indonesia serukan diakhirinya kekerasan di Myanmar melalui KTT ASEAN – ANTARA News

ANTARA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Kamis (10/11) mengatakan Indonesia telah menyerukan diakhirinya kekerasan di Myanmar melalui konferensi tingkat tinggi… Selengkapnya >>

Ketua PP Muhammadiyah meresmikan serambi Buya SyafiiTak hanya 9.000 buku di beranda Buya Syafii. Tetapi juga benda-benda dari kehidupan guru bangsa seperti sepeda yang dibawanya.

Mahasiswa asal Sikka menyaksikan gerhana bulan total di IKIP Muhammadiyah“Sebenarnya kita bisa melihat gerhana bulan, tapi cuacanya mendung, jadi kadang bulan muncul, kadang menghilang, dan kita tidak bisa melihat semuanya. Cuaca membuat kita tidak bisa melihat secara keseluruhan.

Wisata di Klaten Gratis Untuk Peserta Muktamar Muhammadiyah, Dimana Anda?Pemerintah Kabupaten Klaten akan menyediakan tempat wisata yang dikelolanya untuk peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo secara gratis. Ada 3 tempat yang harus disiapkan.

Kurangi Sampah, Peserta Muktamar Muhammadiyah wajib membawa botol minum dan perlengkapan makan sendiriPada konvensi Solo nanti, Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak akan menawarkan minuman dalam botol plastik sekali pakai.

Seorang siswa meninggal dalam kecelakaan atap di sebuah sekolah dasar Muhammadiyah di Gunung KidulSeorang siswa berinisial FA menjadi korban ambruknya atap di SD Muhammadiyah Bogor, Plaen, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

450 Kolaborator Gabungan TNI & Polri dari Sukoharjo Siap Amankan Muktamar MuhammadiyahSebanyak 450 personel gabungan dari Sukoharjo TNI dan Polri akan dikerahkan untuk memastikan kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,Serambi Buya Syafii merupakan kediaman ulama semasa hidup Buya Ahmad Syafii Maarif. Gerhana bulan total merupakan peristiwa langka. Obyek wisata Jolotundo di Jatinom, Klaten.

CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti siap jika dipercaya menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. Baca Juga: Sketsa Pemikiran Politik Buya Syafii Di Mata Anak Muda Ada 9. Hal ini disampaikan Prof Mu’ti saat memaparkan pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhamamdiyah dan Aisyiah yang akan digelar pada 18-20 April mendatang. 20, 2022 di UMS, Surakarta. Kepala Pusat Kajian Astronomi IKIP Muhammadiyah Maumere Adi Jupriansah mengatakan, pengamatan gerhana bulan total dilakukan dengan teleskop yang berjalan dari petang hingga malam. Baca juga “Kalau bilang siap, ya siap,” kata Prof Mu’ti saat ditanya wartawan usai menjadi pembicara pada acara bedah buku Kontes Ideologi Politik: Gerakan Islam Indonesia di Ruang Publik Digital. di Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022). Termasuk buku-bukunya sendiri. Dijelaskannya, saat ini Muhammadiyah memiliki 92 calon yang siap menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah. Nugroho menjelaskan, sejauh ini belum ada persiapan khusus.

Menurutnya, semua calon tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi ketua umum PP Muhammadiyah. Tak ketinggalan, sepeda yang setiap hari dibawa Buya Syafii Maarif juga dipamerkan. Cuaca membuat kami tidak bisa melihat semuanya,” kata Adi. “Di Muhammadiyah ini saat ini ada 92 calon dan 92 orang itu semuanya berpeluang menjadi Ketua Umum. Nah bagi Muhammadiyah, kekuatan Muhammadiyah terletak pada sistem organisasinya, Muhammadiyah tidak bergantung pada sinten (siapa) dan bukan pada pinten (berapa banyak),” kata Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pimpinan Pusat (PP) Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan Serambi Buya Syafii merupakan ruang publik dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.Muhammadiyah Melibatkan mahasiswa, observasi juga dilakukan bersama Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere dari Jurusan Sains dan Pendidikan Kimia Ada empat tahapan pemilihan calon Ketua Umum Muhammadiyah, bahkan bagian dari aktivitas hidupnya dan benda-benda terkait. Saya tidak bersamanya, ini seperti museum,” kata Haedar, Kamis.

Yang pertama adalah jaringan. Yang kedua adalah verifikasi. Sebagai tokoh Muhammadiyah, Buya Syafii mengikuti Maarif Kyai Haji Ahmad Dahlan untuk membuka cakrawala pemikiran Muhammadiyah agar lebih progresif dan inklusif. Dua fase ini dilalui dengan munculnya 92 nama calon ketua umum yang lolos uji coba. Tahap ketiga dilanjutkan dengan pengesahan yang akan dilakukan pada sidang Tanwir pada 18 November 2022. Baca Juga: Dalam Konteks Umat Islam, Menurut Haedar, Buya Sering Kritik Syafii Maarif. Nama-nama 92 calon Ketua Umum PP Muhammadiyah telah diajukan ke proses Tanwir. “Ya, saya senang karena pendapatannya bisa meningkat.

Proses Tanwir digelar dengan agenda pemilihan 92 ketua umum sambil menunggu 39 calon diumumkan. Halaman selanjutnya. Pada tahap keempat, 39 nama yang terpilih dalam proses Tanwir dibawa ke Muktamar untuk pemilihan sehingga menghasilkan 13 orang. Di antara 13 orang tersebut akan dilakukan pemilihan umum yang akan menjadi Presiden Umum dan Sekretaris Jenderal. Kongres ini kemudian mengangkat seorang Presiden Jenderal. Sedangkan Sekjen hanya dihadirkan di Kongres. Bahkan staf konter tidak tahu tentang paket gratis.

Setelah konvensi berakhir, tim berkekuatan 13 orang itu memasang kembali peralatan struktur di lingkungan Muhammadiyah. Ayo kumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika… . Tidak hanya kuliner, jelas Sri Mulyani, pemerintah Klaten telah menyiapkan semua tempat wisata untuk peserta kongres.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button