Bukan di Bandung, Ini Taman Rekreasi Terbesar di Kota Serang - WisataHits
Jawa Barat

Bukan di Bandung, Ini Taman Rekreasi Terbesar di Kota Serang

menyerang

Ternyata Serang, Banten juga memiliki taman rekreasi kota terbesar. Taman seluas 7 hektar ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Nama tempat rekreasi ini adalah Taman Wisata MBS (Mahoni Bangun Sentosa). Lokasinya sekitar 20 menit dari pusat kota Serang, tepatnya di Cideheng, Desa Kemanisan, Curug, Kota Serang.

“Kami baru buka pada 11 Oktober 2020 dan baru saja merayakan ulang tahun ke-2 kami,” kata Dani, manajer yang dia ajak bicara detik.com di Taman Wisata MBS.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami adalah taman rekreasi terbesar di Kota Serang dan kami juga pernah meraih penghargaan sebagai taman rekreasi nomor satu di Banten dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Dispora,” tambahnya.

Jika diperhatikan, taman ini memiliki konsep perpaduan Eropa dengan budaya Banten. Anda akan menemukan bangunan bergaya Eropa serta bangunan bergaya Banten.

Taman Wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

MBS Park yang ikonik adalah kincir angin seperti di Belanda. Di sinilah empat turis favorit berfoto saat datang ke sini.

“Ikon kita kincir angin ini, konsepnya Belanda,” kata Dani.

Di taman seluas 7 hektar ini Anda akan menemukan banyak tempat menarik. Ini termasuk rumah hobbit, replika kota koboi, rumah terbalik, paviliun dari India, Amerika, dan Jepang.

Ada juga area outbond untuk anak-anak, kolam renang, mini-town, danau, dan teater terbuka. Bagi yang ingin berkemah juga tersedia tempat perkemahan yang dapat dikunjungi oleh sekolah yang ingin mengadakan kegiatan. waktu acak detik.com Di lokasi, seorang anak laki-laki berseragam Pramuka dari salah satu SMA di Banten melakukan check in untuk melakukan kegiatan camping.

“Selain bumi perkemahan, kami juga memiliki cottage dengan tema rumah adat, seperti rumah sunda, rumah batak, rumah minang dan lain-lain. Tarif sewa mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 4 juta per malam. Kalau mau booking tinggal kontak lewat WA saja,” kata Dani.

Taman Wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

Traveler tidak perlu khawatir lelah berjalan kaki, ada juga bus Wara Wiri yang akan mengantarmu berkeliling hanya dengan Rp 5.000 saja. Anda juga diundang untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal di taman.

Fasilitas taman juga lengkap, terdapat toilet yang tersebar di seluruh area taman, klinik kesehatan, musholla, arena pendidikan anak, tempat makan yang tersebar di seluruh taman, pendopo, dan spot foto cantik di tempat parkir yang luas.

“Konsep kami edukatif dan santai. Kami berharap semua orang yang datang ke sini memiliki pikiran yang tenang dan terinspirasi,” kata Dani.

Taman Wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

Biaya masuk ke Taman Wisata MBS adalah Rp 25.000 dan anak-anak di bawah 3 tahun gratis. Jam operasional taman ini dari pukul 08.00-17.00 WIB dan buka setiap hari.

Yuk mampir ke MBS Park saat liburan ke Serang, Banten. Sambutan hangat.

Tonton video ‘Rusia meningkatkan serangan di Ukraina, 4 orang tewas di Dnipro’
[Gambas:Video 20detik]
(sim/feminin)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button