BOGOR: Perbaikan Jl Darul Quran Akibat Longsor, Penutupan Jalan, Dampak Jl. Horror Jammed Rock Mountain Kingdom - WisataHits
Jawa Barat

BOGOR: Perbaikan Jl Darul Quran Akibat Longsor, Penutupan Jalan, Dampak Jl. Horror Jammed Rock Mountain Kingdom

DESKJABAR – Perbaikan jalan Darul Quran akibat longsor pada 11 Oktober 2022 menyebabkan runtuhnya Tebing Penahan Tanah (TPT) di ujung Jembatan Sungai Cisadanae, jalan ditutup total, arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain .

Akibat longsornya Tebing Penahan Tanah (TPT) di ujung Jembatan Sungai Cisadane atau Jl Darul Quran, Pemkot Bogor (Pemkot) segera melakukan perbaikan. Dan jalan yang menghubungkan warga Bogor Barat dengan Kota Bogor telah ditutup total sejak longsor.

JL Darul Quran yang mengalami longsor di ujung Jembatan Sungai Cisadane ditutup sementara total, lalu lintas jalan yang bisa dilalui warga Bogor Barat yakni melalui Jl. Persimpangan Raya Gunung Batu dan Jl Raya Dramaga – Lampu Merah Mc-D – Yasmin.

Baca Juga : Tips Makan Resep Sambal Oncom Campur Jengkol Rebusan Agar Tidak Sakit Maag Dan Gas

Akibat penutupan Jl Darul Quran tersebut, setiap hari terjadi kemacetan yang cukup parah terutama pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, kemacetan terjadi di Jl Raya di pertigaan Gunung Batu dan Jalan Dramaga dalam perjalanan menuju lampu merah Mc-D Yasmin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai bagian dari PUPR Kota Bogor semula menargetkan penyelesaian longsor Tebing Penahan Tanah (TPT) Jembatan Cisadane di Jl Darul Quran pada akhir Desember 2022.

Namun karena berbagai pertimbangan atas kondisi tersebut, Pemkot Bogor telah menetapkan pekerjaan perbaikan tersebut harus selesai pada akhir Februari 2023.

Baca juga: Wisata Alam dan Sejarah yang Menarik, Instagramable di Kuningan, Ada Air Terjun dan Bangunan Bersejarah

“Pekerjaan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, dengan dana sekitar Rp2,4 miliar akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai minggu depan hingga akhir Desember 2022,” kata Bima Arya kepada wartawan saat peninjauan lokasi, Selasa, 1 November 2022, dikutip DeskJabar. . com dari Instagram@infobogor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button