Berkah Pring, bersantai di sekitar danau | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Berkah Pring, bersantai di sekitar danau | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Terletak di Desa Sanankerto di Kecamatan Turen, Boon Pring merupakan tempat wisata air. Memiliki danau yang luas, dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Tempat wisata ini dikelilingi oleh tanaman bambu yang membuat tempat wisata ini berbeda dengan tempat wisata air lainnya. Cukup membayar 10.000 rupiah, wisata ini sudah bisa dinikmati.

Ilham, salah satu pengunjung, mengaku wisata boon pring ini sudah ada sejak lama. Ini adalah danau yang dikelilingi oleh pohon bambu. Sebelum menjadi terkenal, air mancur berkah ini digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat bersantai. Saat itu hanya untuk berjalan-jalan di sekitar danau. Rasakan udara yang sangat sejuk karena banyak terdapat pohon bambu.

Tidak jarang ada yang berenang di danau. Warga percaya bahwa air dingin meregangkan otot, membuat rasa lelah hilang. Airnya lebih sejuk karena dikelilingi pepohonan bambu. Lebih dari 10 jenis pohon bambu tumbuh. Seiring berjalannya waktu, tempat wisata ini mulai terkenal. Banyak warga yang berasal dari luar desa Sanankerto.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh pemerintah desa Sanankerto dengan mengembangkan wisata anugrah secara sungguh-sungguh. Secara bertahap, tempat-tempat wisata akan ditata. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Termasuk kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, mushola, paviliun, dan berbagai spot foto sudah dimulai.

Pengelola menyediakan beberapa spot foto bagi pengunjung untuk mengabadikan diri. Spot foto yang disediakan tidak permanen dan bentuknya berubah-ubah secara berkala agar wisatawan tidak bosan saat kembali. Oleh karena itu, banyak juga wisatawan yang membagikan fotonya di media sosial dengan latar belakang wisata Boon Pring.

Jika Anda lelah bepergian dan ingin mencoba mengendarai perahu, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk dua putaran. Sedangkan yang benar-benar ingin bersantai bisa menggunakan perahu angsa dan cukup membayar Rp 20.000 saja. Nah, bagi yang belum pernah ke sana, Boon Pring bisa menjadi salah satu pilihan wisata alam yang tak terlupakan. (ira/mar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button