Tahun Baru, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai dikunjungi wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

Tahun Baru, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai dikunjungi wisatawan

Tahun Baru, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai dikunjungi wisatawan

Suasana wisata bahari di Situbondo, saat ini di tahun 2023.

Situbondo, reportasenews.com – Meski cuaca mendung, sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Situbondo tetap menjadi favorit wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga di momen perayaan tahun baru 2023.

Salah satunya adalah Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo yang berada tepat di jalur Situbondo-Pantura, Jawa Timur, Minggu (1/1/2023).

Selain itu, tempat-tempat wisata alternatif seperti Pantai Pathek di Kecamatan Panarukan, Desa Kerapu, Desa Blekok di Kecamatan Kendit dan sejumlah destinasi baru di Kabupaten Situbondo juga banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan, pantai pinggir jalan juga menjadi tujuan wisata spontan para pengunjung di beberapa lokasi pantai di sepanjang jalur Situbondo-Pantura.

Sejak pagi, wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia sudah berbondong-bondong mendatangi wisata bahari yang berada tepat di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Desa Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Di Pasir Putih, wisatawan dapat dilihat di setiap sudut tempat wisata. Mulai dari pintu masuk, lido dan fasilitas wisata lainnya sudah penuh dengan wisatawan.

Pengunjung seolah menikmati panorama pantai setempat, mulai dari mandi di laut hingga naik perahu layar. Bahkan, pantai berpasir di pantai ini juga dipenuhi wisatawan.

Praktis, ramainya pengunjung memadati jalan raya Pantura di sekitar tempat wisata pasir putih. Kepadatan kendaraan cukup panjang mencapai dua kilometer baik dari Surabaya maupun Banyuwangi.

Etik, 45 tahun, seorang turis asal Kabupaten Jember, mengatakan dirinya dan keluarganya sering berlibur bersama keluarga di Pantai Pasir Putih Situbondo hampir setiap tahun.

Selain panorama alamnya yang indah dan pemandangan laut yang sangat eksotis, ombak di pantai berpasir putih ini juga tenang sehingga cocok dan aman untuk anak-anak mandi, kata Etik, Minggu (1/1/2023).

Ruaidi Pengelola Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo mengaku sehari menjelang Tahun Baru 2023, Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo sepi pengunjung akibat cuaca ekstrem yang melanda kawasan Situbondo.

“Alhamdulillah sudah tahun baru 2023, sejak jam 10.00 wib wisatawan sudah berdatangan. Saat ini ada lebih dari 2.000 wisatawan,” kata Ruaidi, Minggu (1/1/2022).

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan Satpolairud Polres Situbondo, TNI, Satpol PP dan Dinkes Situbondo PKM Bungatan untuk memastikan keamanan wisatawan, khususnya wisatawan yang mandi di pantai.

“Post Pasir Putih juga selalu mengingatkan pengunjung yang mandi di laut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena cuaca masih kurang baik,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button