Air Terjun Tourismus Klaten yang sayang untuk dilewatkan menawarkan pemandangan yang sejuk dan indah - WisataHits
Yogyakarta

Air Terjun Tourismus Klaten yang sayang untuk dilewatkan menawarkan pemandangan yang sejuk dan indah

Air Terjun Tourismus Klaten yang sayang untuk dilewatkan menawarkan pemandangan yang sejuk dan indah

Merdeka.com – Wisata air terjun Klaten bisa menjadi destinasi liburan yang seru. Liburan di wisata alam memang menjadi hal yang menarik. Mengunjungi wisata alam bisa menjadi liburan yang menyenangkan.

Anda datang ke air terjun untuk merasakan kesejukan mata air alami. Selain itu, wisata air terjun kini juga menjadi incaran anak muda untuk mencari spot foto menarik. Ada beberapa wisata air terjun Klaten yang patut untuk dicoba.

Artikel media taboola

Wisata air terjun Klaten seperti Air Terjun Gemulai dan Air Terjun Gandul. Selain itu, ada beberapa wisata air terjun lain di sekitar Klaten yang bisa Anda kunjungi. Pada beberapa wisata Klaten, air terjun ini memiliki keunikan yang berbeda-beda, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Bagi Anda penggemar wisata air terjun, beberapa tempat wisata air terjun di Klaten ini sayang untuk dilewatkan. Tentunya ini bisa menjadi destinasi liburan murah dan terjangkau yang bisa menjadi pilihan Anda.

Dari berbagai sumber kami rangkum beberapa wisata air terjun Klaten yang bisa anda lihat disini.

2 dari 3 halaman

Wisata Air Terjun Klaten : Anggun, Gandul

Wisata Klaten, destinasi air terjun pertama adalah Air Terjun Gemulai. Air Terjun Gemulai terletak di Kecamatan Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Tempat wisata ini dulunya dikenal dengan nama Air Terjun Gemuling, kemudian warga sekitar mengganti namanya menjadi Gemulai agar terdengar lebih unik dan lebih mudah diingat. Namun demikian, kata anggun ini juga diwakili oleh gumaman air terjun yang berkelok-kelok dan indah.

Di sini Anda bisa melihat air terjun yang jatuh cukup tajam dari ketinggian lebih dari 12 meter. Banyaknya air yang jatuh membuat air terjun ini terlihat megah dan anggun. Selain itu, di sekitar air terjun juga ditumbuhi pepohonan hijau, sehingga suasana menjadi lebih sejuk dan asri.

Tentu saja, Anda bisa bermain air di kolam air terjun untuk berenang. Namun, jika Anda hanya ingin bersantai, Anda bisa duduk di bebatuan di tepi kolam renang. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan tempat menarik yang Anda alami saat mengunjungi wisata ini.

Air terjun di Klaten selanjutnya adalah air terjun Gandul. Tempat wisata ini masih berada di kawasan yang sama dengan Air Terjun Gemulai tepatnya di Dusun Banyusri, Desa Krajan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah atau sekitar 12 km dari Pusat Pemerintahan Klaten.

Di sini Anda bisa melihat keindahan air terjun yang mengalir dari ketinggian dengan tebing-tebing berbatu yang indah membentuk lekukan yang indah. Sebagai tempat wisata baru, pada awal tahun 2021 pemerintah baru mulai menata dan menyempurnakan wisata air terjun Gandul. Dengan cara ini, wisatawan atau masyarakat dapat dengan mudah mengunjungi tempat wisata ini.

Seperti wisata alam pada umumnya, Air Terjun Gandul bisa dikunjungi secara gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar 2.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Tempat wisata ini buka setiap hari, bagi anda yang berminat bisa datang langsung ke lokasi tempat wisata tersebut.

3 dari 3 halaman

Wisata Air Terjun Klaten: Gedangsari, Luweng Sampang, Tuwondo

Selain wisata Air Terjun Klaten, Anda juga bisa mengunjungi beberapa air terjun lain yang tidak jauh dari Kabupaten Klaten. Pertama ada Air Terjun Gedangsari yang terletak di Gunung Kidul. Anda dapat mengunjungi wisata air terjun dengan rute yang lebih mudah dan cepat jika Anda memulai dari kabupaten Bayat.

Di sini Anda bisa melihat keindahan air terjun yang terbagi menjadi tiga bagian. Biasanya saat musim hujan, aliran air terjun semakin deras, menghasilkan pemandangan yang menakjubkan. Saat musim kemarau, limpasan air yang jatuh semakin berkurang. Jadi pastikan Anda datang saat musim hujan dan disarankan untuk tetap aman saat cuaca cerah.

  • Air Terjun Luweng Sampang

Selain wisata air terjun Klaten, anda juga bisa mengunjungi wisata air terjun Luweng Sampang. Tempat wisata ini juga terletak di perbatasan Kabupaten Gunung Kidul, sehingga Anda bisa mampir ke sini saat berkunjung ke Klaten.

Di sini Anda memiliki pemandangan unik berupa air terjun dengan bebatuan raksasa besar yang mengapit aliran air. Air yang turun berasal dari mata air alami yang bersih dan jernih. Anda bisa bermain air hingga berenang santai di kolam air terjun. Pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar tempat wisata membuat suasana di sini semakin nyaman untuk menginap.

[ayi]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button