20 Tempat Wisata di Wonosobo dan Tiket Masuk Murah yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

20 Tempat Wisata di Wonosobo dan Tiket Masuk Murah yang Wajib Dikunjungi

20 Tempat Wisata di Wonosobo dan Tiket Masuk Murah yang Wajib Dikunjungi

11. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang menyuguhkan pemandangan indah yang begitu mempesona. Tempat ini merupakan sebuah bendungan dan tempat wisata di Wonosobo. Lokasi wisata waduk ini berada di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Jarak yang bisa ditempuh dari pusat kota sekitar 46 kilometer. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000.

12. Wisata Batu Angkruk

Salah satu wisata alam yang juga disulap menjadi wisata buatan baru di Wonosobo adalah Wisata Batu Angkruk. Terletak di Jalan Dieng, Rejosari, Wonosobo. Tempat ini merupakan tempat yang menawarkan pemandangan pegunungan di atas awan yang tidak ada duanya di tempat lain. Biaya masuk hanya 2000 rupiah. Namun, jika ingin berfoto di tempat-tempat yang super menawan dan layak ditampilkan di Instagram, maka ada biaya tambahan antara 5.000 hingga 10.000 rupiah.

13. Paralayang Bukit Kepep

Bukit Kekep merupakan spot populer bagi para pecinta olahraga paralayang di Wonosobo. Tak hanya pecinta paralayang dari Wonosobo, Bukit Kekep juga menjadi tempat populer bagi para atlet paralayang dari berbagai daerah. Selain paralayang, pengunjung juga bisa duduk santai menikmati pemandangan Wonosobo dari ketinggian.

Pengunjung tidak dipungut biaya untuk mengunjungi tempat wisata di Wonosobo ini. Namun, jika ingin merasakan seperti paralayang, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

14. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim merupakan air terjun yang terlihat seperti berada di atas awan karena letaknya yang berada di atas Dieng. Pemandangannya luar biasa, apalagi berkendara ke tempat ini membutuhkan kendaraan tambahan. Tempat ini sering disebut Eropanya Wonosobo.

Lokasi Air Terjun Sikarim berada di Sembungan, Kejajar, Wonosobo. Beragam fasilitas tersedia mulai dari akses jalan yang cukup baik, tempat parkir mobil yang luas, toilet, warung makan dan tentunya spot foto yang bagus. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

15. Blumenberg

Salah satu gunung yang terletak di dekat lereng Gunung Sindoro ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama yang hobi mendaki gunung. Tempat wisata di Wonosobo ini memiliki ketinggian 2340 mdpl dengan track yang sangat menantang. Karena medan yang menantang ini, banyak pendaki yang datang ke tempat ini.

Pendaki bisa memilih base camp Blembem atau Lengkong. Pastikan Anda memiliki stamina yang cukup untuk mendaki Gunung Kembang. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 dan tambahan Rp 5.000 jika ingin menggunakan fasilitas base camp.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button