Pada hari terakhir liburan sekolah, Jalur Wisata Subang ramai dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Pada hari terakhir liburan sekolah, Jalur Wisata Subang ramai dikunjungi

Pada hari terakhir liburan sekolah, Jalur Wisata Subang ramai dikunjungi

subang

Di jalur wisata dari Jalancagak, Kabupaten Subang hingga Lembang, Bandung Barat, akan terjadi kepadatan kendaraan pada Minggu (8/1/2023). Kepadatan tersebut muncul karena tingginya animo masyarakat untuk mengisi liburan akhir sekolah.

Berdasarkan pengawasan detikJabar Pada pukul 12.00 WIB di pertigaan objek wisata Sariater Subang terlihat ramai oleh wisatawan dari luar Subang yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Herlan, wisatawan asal Karawang mengaku ingin mengajak anak-anaknya berlibur di liburan akhir tahun baru 2023 untuk menikmati wisata alam pemandian air panas Sariater dan objek wisata Tangkubanparahu.

“Dari Karawang saya mau ke Ciater dan Tangkubanparahu. Ini istri dan anak-anaknya yang berangkat dari Karawang,” kata Herlan dalam sebuah wawancara detikJabar.

Suasana arus lalu lintas di perlintasan wisata Pemandian Air Panas Sariater, Kecamatan Ciater, Subang, Minggu (1/8/2023).Suasana arus lalu lintas di perlintasan wisata Pemandian Air Panas Sariater, Kecamatan Ciater, Subang, Minggu (1/8/2023). Foto: Dwiky Maulana Velayati/detikJabar

Dalam perjalanan menuju Ciater Subang, Herlan sempat terjebak kemacetan di kawasan Jalancagak karena tak sedikit juga yang ingin berlibur di kawasan Ciater dan Lembang, Bandung.

“Dulu macet dari jalan lingkar Jalancagak macet, tapi tidak lama. Keberangkatan dari Karawang kebetulan jam 10 pagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Satlantas Polres Subang Iptu Hasanudin mengatakan, kondisi lalu lintas pada akhir liburan sekolah padat saat transit atau menuju kawasan wisata.

Namun kepadatan masih lancar dan kepadatan arus lalu lintas dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Saat ini arus lalu lintas jalur wisata dari Subang Selatan menuju tempat wisata di Kabupaten Subang ramai, sedangkan di beberapa titik jalur wisata sering terjadi kemacetan,” ujarnya.

Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan yang menuju kawasan Subang Selatan pada saat liburan, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Subang akan menerapkan rekayasa lalu lintas situasional jika jumlah kendaraan terus membludak.

(enak enak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button