Top 10 Tempat Rekreasi Paling Seru Di Jakarta Untuk Liburan Keluarga! - WisataHits
wisatahits

Top 10 Tempat Rekreasi Paling Seru Di Jakarta Untuk Liburan Keluarga!

Top 10 Tempat Rekreasi Paling Seru Di Jakarta Untuk Liburan Keluarga!

Tempat rekreasi di Jakarta – Jakarta, kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara, tidak hanya terkenal dengan padatnya penduduk dan tekanan hidup yang tinggi.

Di Jakarta juga ada tempat rekreasi asyik yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat yang kamu rasakan setelah seminggu penuh bekerja. Mulai dari wahana bermain seru hingga objek wisata alam dengan pemandangan dan udara bersih yang akan sangat jarang ditemui di ibu kota.

Daftar Tempat Rekreasi di Jakarta

Pada kesempatan ini Tempatwisataseru.com akan kasih kamu 10 rekomendasi tempat paling lucu untuk dikunjungi di sekitar Jakarta.

1. Dunia Fantasi

Kora-kora wahana dufan ancolKora-kora wahana dufan ancol

Lokasi: Jl.Lodan Timur No.7, RW 10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tempat rekreasi pertama di Jakarta adalah Dunia Fantasi atau lebih sering disebut Dufan. Siapa yang tidak tahu tempat ini, semua orang pasti pernah mendengar nama Dufan. Setiap kali berlibur ke Jakarta, Dufan pasti menjadi salah satu tempat yang terlintas di benak Anda.

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan dari dalam dan luar Jakarta, Dufan selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Dufan yang masih berada di kawasan wisata Ancol ini merupakan wahana outdoor terbesar di Indonesia. Ditambah dengan dukungan teknologi terkini pada alat yang digunakan, Dufan menjadi idola.

Ada banyak permainan baik outdoor maupun indoor yang bisa Anda mainkan. Biasanya pengunjung sangat menyukai permainan yang memacu adrenalin seperti histeria, tornado, log dan masih banyak lagi.

2. Pulau Seribu

Pulau Putri melalui Kepulauan SeribuPulau Putri melalui Kepulauan Seribu

Lokasi: Kabupaten Kepulauan Seribu

Tempat rekreasi di Jakarta selanjutnya adalah Kepulauan Seribu yang terletak di bagian utara Jakarta. Kepulauan Seribu merupakan salah satu objek wisata alam Jakarta yang menawarkan panorama alam yang masih alami.

Seperti yang kita ketahui, tempat seperti ini sangat jarang ditemukan di pusat kota. Tidak hanya bagi warga Jakarta, Kepulauan Seribu menjadi destinasi yang sangat populer bagi wisatawan dari seluruh penjuru tanah air.

Kepulauan Seribu memiliki beberapa gugusan pulau kecil yang masing-masing memiliki kekhasan tersendiri, antara lain Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Pari.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan dalam perjalanan ke Kepulauan Seribu seperti snorkeling, menyelam, menjelajahi ekosistem mangrove, mengunjungi penangkaran penyu sisik dan indahnya matahari terbenam di pantai.

Jangan lewatkan: Liburan Asyik di Pulau Pari Kepulauan Seribu

3. Setu Babakan

Babakan Jakarta SetBabakan Jakarta Set

Lokasi: Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, kota di Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Selain Kepulauan Seribu, Jakarta juga memiliki objek wisata alam lainnya yaitu Setu Babakan yang terletak di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan. Setu Babakan merupakan danau alam yang cukup luas dengan panorama alam yang masih alami. Situ Babakan juga merupakan obyek wisata budaya untuk mengenal budaya asli Betawi.

Masyarakat yang tinggal di sekitar Setu Babakan masih melestarikan berbagai budaya asli Betawi, banyak di antaranya hidup dengan menanam buah dan sayuran di sekitar danau.

Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar perairan danau untuk menikmati pemandangan dan udara segar dengan menaiki perahu angsa yang bisa Anda sewa. Jika Anda lapar, ada juga restoran yang menawarkan berbagai kuliner khas Betawi untuk Anda nikmati.

Kunjungi juga Liburan Seru di Danau Arwana Cibubur Bersama Keluarga

4. Indonesia Indah dalam Taman Mini

Taman Mini Indonesia IndahTaman Mini Indonesia Indah

Lokasi: JL. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Tempat rekreasi di Jakarta yang kami rekomendasikan untuk kunjungan Anda berikutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

Taman ini bisa menjadi alternatif jika Anda tidak ingin bepergian jauh saat berlibur karena letaknya yang dekat dengan pusat kota. Taman Mini Indonesia Indah terletak di kawasan Jakarta Timur dan merupakan salah satu taman buatan terbesar di Indonesia.

Konsep utama taman ini adalah budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Saat Anda masuk, Anda akan melihat berbagai wahana yang dirancang untuk mewakili budaya dari seluruh pelosok tanah air.

Di dalam kawasan TMII, Anda bisa menikmati pemandangan semua wahana dengan menaiki kereta gantung. Anda bisa melihat miniatur pulau dan replika rumah adat yang ada di seluruh nusantara.

Di TMII juga terdapat permainan yang cukup seru seperti Snow Bay Pool, Taman Among Puro, Istana Anak, Taman Ria Atmaja dan masih banyak lagi. Taman ini cocok untuk rekreasi keluarga di Jakarta.

5. Kota Tua

Kota Tua JakartaKota Tua Jakarta

Lokasi: Mangga Besar, Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Jika Anda ingin mengunjungi kota Jakarta yang memiliki sejarah masa penjajahan Belanda, Anda wajib mengunjungi objek wisata Kota Tua Jakarta.

Menurut sejarahnya, Kota Tua merupakan pusat pemerintahan Hindia Belanda pada masa penjajahan, dari kota inilah mereka melakukan segala kegiatan pemerintahan. Hingga saat ini bangunan kota tua tersebut masih terjaga dengan baik, Anda bisa melihatnya secara langsung.

Kota Tua Jakarta menjadi spot favorit para fotografer, bangunan-bangunan yang berarsitektur gaya Eropa bercampur China kuno ini menjadi objek fotografi yang sangat baik dan jarang ditemukan di tempat lain.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang RagunanKebun Binatang Ragunan

Lokasi: Pasar Minggu, kota di Jakarta Selatan

Bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Kebun Binatang Ragunan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat rekreasi di Jakarta ini sangat cocok untuk mendidik anak Anda mengenal dunia flora dan fauna Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang tertua di Indonesia yang dibangun sejak tahun 1964. Di dalamnya terdapat setidaknya ratusan spesies flora dan fauna dari seluruh Indonesia.

Kunjungi juga: 24 tempat kencan di Jakarta

7. Monumen Nasional

Liburan di Monas via iNewsLiburan di Monas via iNews

Lokasi: Jl. Tugu Monas, Gambir, Jakarta Pusat

Tempat rekreasi di Jakarta selanjutnya adalah Monumen Nasional atau Monas. Tak bisa dipungkiri, Monas selalu menjadi tujuan untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang datang dari luar Jakarta, setidaknya sekali sebelum pulang. Monas adalah tempat wajib untuk dikunjungi jika Anda berada di Jakarta.

Monas juga merupakan tempat rekreasi warga sekitar, Monas biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada hari Minggu pagi untuk berolahraga dan bermain sepeda di kawasan Monas.

Jika ingin melihat pertunjukan yang lebih menghibur, datanglah pada malam hari. Karena di Monas biasanya kami membuat pertunjukan laser yang cukup indah untuk dijadikan objek foto.

8.Atlantis

Petualangan Air AtlantisPetualangan Air Atlantis

Lokasi: Taman Impian Jaya, Jl.Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Selain itu, ada Atlantis yang selalu masuk dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Wahana Atlantis merupakan gabungan dari berbagai wahana air yang cukup seru dan menguji adrenalin bagi yang mencobanya.

Di dalamnya terdapat 8 kolam besar dengan 13 jenis permainan yang bisa Anda pilih. Salah satu game paling populer adalah Crazy Highest Longest Slide yang akan membuat Anda tidak berteriak saat memainkannya. Tempat rekreasi di Jakarta yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Yuk kunjungi juga : 29 tempat makan enak di Jakarta

9. Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa TourJembatan Cinta Pulau Tidung via Nusa Tour

Lokasi: Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu

Pulau Tidung masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Dari sekian banyak gugusan pulau kecil yang ada di perairan Kepulauan Seribu, Pulau Tidung adalah yang paling terkenal.

Sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah di Jakarta. Bisa dikatakan kondisi alam pulau ini cukup terjaga, dengan perairannya yang dangkal dan jernih serta pantainya yang indah.

Pulau Tidung juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap, di sini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari water sport, kano hingga jetsky. Pulau Tidung juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya, cocok untuk kamu yang suka snorkeling.

Untuk detail lebih lanjut, silakan lihat: 15 Tempat Wisata di Pulau Tidung

10. Museum Taman Prasasti

Pendaftaran Museum Taman melalui BackpackerjakartaPendaftaran Museum Taman melalui Backpackerjakarta

Lokasi: Jl.Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat

Tempat rekreasi terbaru di Jakarta adalah Museum Taman Prasasti yang terletak di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Museum ini menyimpan banyak artefak kuno dari peradaban yang ada di Jakarta berabad-abad silam.

Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi prasasti kuno di batu nisan, replika makam khas daerah di Indonesia, mobil pemakaman antik.

Tempat ini dibuat untuk Anda yang sedang jatuh cinta dengan dunia patung dan kaligrafi. Karena di dalam museum juga terdapat berbagai peninggalan benda-benda pahatan, kaligrafi dan patung-patung karya seniman masa lampau yang telah ada selama berabad-abad.

* * * * * *

Nah, itulah beberapa tempat rekreasi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat musim liburan tiba. Melepas penat sambil mengajarkan pendidikan alam dan sejarah pada anak merupakan salah satu pengisi liburan yang paling efektif dan efisien. Dengan cara ini, manfaat yang Anda dapatkan akan diingat selamanya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kunjungi juga: 23 tempat wisata untuk anak di Jakarta

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button