Joy Kitchen menawarkan menu-menu yang pas di kantong mahasiswa • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Joy Kitchen menawarkan menu-menu yang pas di kantong mahasiswa • Radar Jogja

Joy Kitchen menawarkan menu-menu yang pas di kantong mahasiswa • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Salah satu daya tarik Jogjakarta selain sebagai objek wisata adalah keragaman kuliner di kota pelajar ini. Dengan potensi kuliner yang masih terbuka lebar, Joy Kitchen di Jalan Afandi (Jalan Gejayan) menawarkan menu unik yang ditujukan untuk kalangan muda, pelajar, profesional, dan keluarga muda.

Restoran milik Okkie Putriani dan rekannya Marcellia Tania ini menawarkan menu rice bowl dengan harga terjangkau untuk mahasiswa.

“Kami juga menyediakan nasi mentah dan nasi goreng sebagai makanan utama,” terang dosen teknik sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) itu, Jumat (1/6).

Wanita energik yang sedang melanjutkan PhD di UGM ini mengatakan, Joy Kitchen menawarkan pilihan menu yang beragam. Bahkan menawarkan pilihan menu karbohidrat untuk dipilih. Yakni nasi putih, nasi merah dan lingkaran singkong (oyek).

“Aman untuk pelanggan yang sedang diet atau menderita diabetes. Karena rendah kalori dan rendah gula,” ujar Okkie.

Selain nasi kepal, ada berbagai menu pasta dan spageti yang bisa dipilih. Mengikuti menu yang menjadi trend anak muda masa kini. Menurut pengamatan Okkie, orang Jogja, khususnya mahasiswa, menyukai menu yang murah, porsi besar, dan pedas.

“Pelanggan dapat memilih tingkat ketajaman yang mereka inginkan. Baik yang memesan di restoran maupun melalui aplikasi pemesanan grosir secara online,” ujarnya.

Joy Kitchen saat ini sedang menyiapkan menu baru. Yakni menu masakan Jepang, bento. Pelanggan dapat memilih bento dengan nasi, kentang, mie atau mie instan.

“Bisa pilih lauknya, sambal matah, atau barbeque,” kata Okkie.

Joy Kitchen juga menawarkan menu donat dan croffel kekinian yang disukai anak muda. Letak Joy Kitchen yang berada di pinggir jalan utama dan lahan parkir yang luas juga menjadi keunggulan dan preferensi pelanggan.

Okkie dan tim menyiapkan menu kopi yang diolah langsung dari biji kopi. Dia mengambil langkah ini karena dia menyadari bahwa sebagian besar anak muda menghabiskan waktunya untuk percakapan santai.

“Terkadang mereka datang ke Joy Kitchen untuk mengobrol. Tinggallah di sini sampai larut malam untuk mengobrol,” kata Okkie.

Agar betah berlama-lama bersama di Joy Kitchen, Okkie sudah menyiapkan soket untuk mengisi daya ponsel dan laptop. Pengunjung juga mendapatkan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi. Jadi jika mereka ingin bermain media sosial, mereka tidak akan diganggu.

Joy Kitchen juga dilengkapi dengan area bermain modern dan papan permainan. Ini termasuk permainan Lego, Uno dan tebak gambar. Supaya lebih nyaman ngobrol panjang lebar di Joy Kitchen yang buka jam 09.00 dan tutup jam 21.00.

“Namun, mungkin saja kami akan menambah jam buka,” kata Okkie.

Resto Joy Kitchen sengaja dibuat tanpa AC. Namun, sirkulasi udaranya sangat baik. “Dengan suasana seperti ini, suasana menjadi lebih sehat,” ujar Okkie.

Untuk pelanggan vegetarian, Joy Kitchen juga menawarkan pilihan menu vegan. Yakni menu tanpa daging, tanpa telur atau tanpa susu.

“Kami juga menawarkan opsi pesan pacar, khusus untuk memesan menu secara online. Seseorang pernah memesan untuk pacarnya. Anda kebetulan marah. Kemudian mereka meminta saya membuat kartu bertuliskan, marah, itu saja, jangan lupa makan siang,” kenang Okkie.

Khusus untuk pelanggan keluarga muda, Joy Kitchen menawarkan kursi khusus untuk anak kecil. “Sebelum datang mereka tanya via google map atau WA ada tempat duduk untuk anak kecil. Sama untuk penyandang disabilitas, Joy Kitchen sangat ramah kepada pengunjung yang menggunakan kursi roda,” ujar Okkie.

Karyawan Joy Kitchen semuanya anak muda. Rentang usia antara 19 dan 25 tahun. Karena tidak pernah tutup, liburan karyawan Joy Kitchen menjadi sistem shift.

“Setiap hari, saat karyawan datang dan pulang, suhu, kejenuhan, dan tekanan darah mereka diperiksa. Ini untuk memastikan kesehatan mereka dalam kondisi baik,” kata Okkie.

Saking populernya di kalangan anak muda dan mahasiswa, Joy Kitchen pernah didatangi rombongan bus anak-anak UPH College Tangerang. Pengunjung yang datang juga bebas memutar daftar Spotify mereka di sound system Joy Kitchen. (*/iwa/dwi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button