Masjid Agung Sheikh Zayed jadi destinasi wisata religi baru di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Masjid Agung Sheikh Zayed jadi destinasi wisata religi baru di Solo

Masjid Agung Sheikh Zayed jadi destinasi wisata religi baru di Solo

Masjid menjadi destinasi wisata religi, sehingga warga harus bisa mengelolanya dengan baik.

Sabtu 12 November 2022 | 15:57 WIB – Keberagaman
Pengarang: Fauzi. Penerbit: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Masjid Agung Sheikh Zayed Kota Solo akan diresmikan pada Senin (14/11/2022). Setelah diresmikan, masjid ini seharusnya menjadi destinasi wisata religi baru di kota Solo Jawa Tengah.

Untuk itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan membersihkan area yang didominasi warna putih di sekitar masjid. “Tahun depan koridor di sekitar kawasan perlu diperbaiki agar lebih indah. Kami akan memperbaiki viaduct (pabrik underpass) dan butuh waktu 4-5 bulan,” kata Gibran dikutip Sabtu (11/12/2022). .

BERITA TERKAIT:
Masjid Agung Sheikh Zayed menjadi destinasi wisata religi baru di Solo
Pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed dijamin tidak akan menggusur rumah warga
73 persen selesai, Masjid Agung Sheikh Zayed sendiri diresmikan November mendatang

Kemudian, kata Gibran, tahun depan akan dibangun Islamic center atau pusat kegiatan Islam di sebelah Masjid Agung Sheikh Zayed.

Tokoh terkemuka di Pemkot Surakarta itu juga berharap warga setempat merasakan dampak positif dari peresmian masjid yang merupakan hadiah dari pemerintah UEA untuk Presiden Joko Widodo itu.

Terkait pengelolaan parkir juga, kata dia, sudah ada beberapa permintaan dari warga untuk terlibat langsung. Meski begitu, kata dia, urusan perparkiran ditangani oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

“Ya dikelola warga, tapi dikelola Dishub. Pokoknya, biarkan penduduk setempat memercik. Pokoke bernyanyi dengan rapi (yang penting rapi),” ujarnya.

Selain itu, masjid ini nantinya akan menjadi destinasi wisata religi, sehingga warga harus bisa mengelolanya dengan baik. “Bagaimanapun, ini adalah salah satu hadiah terbaik yang pernah kami terima. Ini luar biasa,” katanya.

Mengenai aturan yang akan diterapkan di masjid, kata dia, akan ditentukan setelah pelantikan pengurus dan imam besar pada Minggu siang (13/11).

“Termasuk perawatan masjid juga akan (diatur, red). Ada perintah dari Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, termasuk perawatan, pembersihan, banyak sekali,” ujarnya.

***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button