Akhir Oktober, Anies Baswedan Bertemu 10.000 Pendukung di Jogja - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Akhir Oktober, Anies Baswedan Bertemu 10.000 Pendukung di Jogja – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, (Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi)

Solopos.com, JOGJA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menemui para pendukungnya pada Minggu (30/10/2022) dalam acara pencanangan Forum Gedung Ka’bah dan Forum Ulama bersama Anies Rasyid Baswedan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Tidak hanya Anies yang hadir dalam pertemuan tersebut, namun juga sejumlah tokoh seperti Rocky Gerung, KH Syukron Mahmud, Habil Maroti, Ridwan Saidi dan seluruh elemen pendukung relawan dan parpol.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Ketua Panitia Kegiatan Bambang Aris Sudjoko menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan pencanangan Forum Pembangunan Ka’bah dan Forum Ulama bersama Anies Rasyid Baswedan. Kegiatan tersebut akan melibatkan 10.000 pendukung Anies dari berbagai kelompok masyarakat, seluruh simpul relawan dan partai politik.

Kegiatan ini akan menjadi kumpul-kumpul besar setelah Anies gagal menjadi gubernur DKI dan bersiap menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2024.

“Kami mengundang semua parpol, tapi kami menanyakan kapan mereka tidak boleh membawa atribut bendera parpol di venue. Kami ingin membawa pendingin pertemuan besar ini. Organisasi ini juga telah mengumumkan partisipasinya. Kami akan mendengarkan Pak Anies, presentasi Rocky Gerung di sesi tersebut dan telah mengkonfirmasi kehadiran kami, “katanya, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: JPU KPK Tuntut Suap Mantan Wali Kota Jogja Selama 3 Tahun dan Denda Rp 200 Juta

Menurutnya, 180 kelompok relawan dari 34 provinsi telah menyatakan siap hadir di Jogja. Itu belum termasuk perwakilan beberapa parpol yang menyatakan dukungannya kepada Anies.

Untuk membuat kegiatan ini kondusif, berbagai tindakan pencegahan telah diambil. Panitia akan melibatkan Kokam dan sejumlah ormas seperti Pemuda Pancasila untuk membantu mengamankan acara tersebut.

“Kalau pelaksanaannya di Sportorium UMY, perkiraan waktunya sekitar 3-4 jam. Konsepnya nanti juga ada pasar rakyat karena berasal dari berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sekjen Forum Gedung Kabah Hasan Husaeri Lubis mengatakan, Jogja akan menjadi gerakan pertama untuk dukungan masyarakat yang lebih besar bagi Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada 2024.

Baca Juga: Peringkat Akomodasi Budget Gunungkidul, Harga Di Bawah Rp 200.000/Malam

Forum Ka’bah sendiri secara tegas mendukung Anies, meski sebagian anggotanya tergabung dalam kelompok PPP. Menurutnya, perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dan harus dijawab dengan tenang.

“Pertemuan di Jogja ini akan menjadi awal yang baik karena Jogja sering disebut tanah perjuangan. Ini adalah awal dari perjuangan bersama Anies Baswedan untuk Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Hasan meyakini pelaksanaan akan kondusif karena peserta datang dengan alasan positif. Karena semua pendukung akan melebur menjadi satu kesatuan tanpa identitas.

Baca Juga: Harga Mahal, Nelayan Gunungkidul Tertarik Menangkap Dan Menjual Kentang

“Oleh karena itu tidak boleh membawa atribut partai, kami ingin membangun suasana Jogja dengan suasana politik yang sejuk,” ujarnya.

Berita ini diunggah di Harianjogja.com dengan judul Anies Baswedan Bakal Bertemu Ribuan Pendukungnya di Jogja

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button