Untuk memperingati warisan tersebut, Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan festival warisan - WisataHits
Jawa Timur

Untuk memperingati warisan tersebut, Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan festival warisan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Kabar gembira bagi pecinta benda pusaka dan barang antik. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan (Disparpora) menjadi tuan rumah Festival Pusaka Pasuruan yang diselenggarakan pada 9-13 September 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Surapati Kota Pasuruan.

– Iklan –Iklan Guest House BTC

Berbagai barang antik, keris dan produk lokal dari kota Pasuruan yang dipamerkan akan membawa pengalaman dan pengetahuan baru bagi masyarakat.

Pasuruan Heritage Festival bertujuan untuk mempromosikan seni dan budaya kota Pasuruan. Dalam festival ini berbagai keris dan pusaka dipamerkan, masyarakat dapat melihat langsung benda-benda cagar budaya yang merupakan pusaka Indonesia yang memiliki sejarah dan menghapus kesan mistis yang melekat sebelumnya.

BACA JUGA: Gelar Festival Kopi dan Tembakau Harapan Bung Karna

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) mengatakan Pasuruan Heritage Festival yang dihadiri oleh para pegiat seni dari kabupaten, kota dan beberapa dari luar Jawa Timur, menunjuk adanya daya tarik tersendiri. untuk Kota Pasuruan. Karena jika melihat sejarah Kota Pasuruan memiliki nilai yang lebih berkaitan dengan heritage.

“Kegiatan hari ini sangat bergairah, pameran ini selain Pasuruan Heritage Festival, kita juga melihat sektor-sektor lain bergerak untuk mendorong industri kreatif dan UMKM yang pasti terkait dengan heritage,” ujarnya.

Mas Adi menambahkan, Pasuruan Heritage Festival merupakan anugerah yang luar biasa sekaligus edukasi bagi masyarakat.

“Bukan hanya generasi muda kita saja, tetapi terkadang banyak yang tidak memahami nilai estetika dan nilai sejarah. Aspek sejarah yang kita semua lihat adalah heritage memiliki nilai, ada pesan yang sebenarnya bukan pesan untuk kita hari ini tapi untuk masa depan, terutama untuk masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Saat Hadiri Festival Nasional Reog, Sandiaga Uno Janji Jaga Ponorogo Saat Masuk UCCN

Mas Adi juga berharap Pasuruan Heritage Festival dapat meningkatkan perekonomian, menghidupkan Kota Pasuruan, menginspirasi semua sektor dan melibatkan lebih banyak orang melalui kegiatan ini.

“Sektor pariwisata adalah pengungkit ekonomi dan kami memiliki kegiatan yang diilhami pariwisata, baik pameran maupun acara dan sebagainya, yang menggerakkan semua sektor,” katanya.

Mas Adi juga menambahkan Pasuruan Heritage Festival dapat memajukan sektor UMKM, industri kreatif, dll.

“Aktivis seni sangat erat terlibat dalam Pasuruan Heritage Festival dan itulah yang kami, sebagai aset sosial kami yang kuat, bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan,” tutupnya.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi), didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan, jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Pembantu , Ketua OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Pasuruan serta Pegiat Seni Budaya Jawa Timur. (oni)

Source: nusadaily.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button