Dansector 21 Satgas Citarum mendampingi kunjungan Bappenas Kementerian PPN untuk tinjauan visual pengembangan ekowisata Citarik - WisataHits
Jawa Barat

Dansector 21 Satgas Citarum mendampingi kunjungan Bappenas Kementerian PPN untuk tinjauan visual pengembangan ekowisata Citarik

Dansector 21 Satgas Citarum mendampingi kunjungan Bappenas Kementerian PPN untuk tinjauan visual pengembangan ekowisata Citarik

WILAYAH. PITA – Komandan Satgas Sektor 21 Citarum Kolonel Arh Wahyu Jiantono, Selasa (19/7/2022).

Kunjungan yang juga dihadiri oleh BBWS Citarum, BPPW Jabar, Kanwil DJKN Provinsi Jabar, SKPD terkait dan Pemerintah Kabupaten Bandung, termasuk tim Universitas Indonesia antara lain berlangsung sebagai bagian dari kunjungan lapangan ke Ekowisata Citarik. tapak untuk memverifikasi secara visual kesiapan dan kondisi lokasi pengembangan Ekowisata Citarik sebagai tindak lanjut kegiatan proyek besar RPJMN 2020-2024, yaitu restorasi empat wilayah DAS kritis, khususnya DAS Citarum.

Dalam kegiatan ini, Kolonel Arh Wahyu Jiantono dari Dansector 21 tidak hanya mendampingi kemajuan pelaksanaan Rencana Aksi Program Citarum Harum di wilayah tugasnya, tetapi juga mendampingi rombongan langsung ke lapangan yaitu ke danau oxbow di desa Padamukti yang adalah DAS sungai Citarik di desa Cibodas yang bersangkutan.

“Hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 21 kita berpartisipasi aktif dalam kunjungan Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia dan pemangku kepentingan terkait ke lokasi pengembangan ekowisata Citarik.” jelas Kolonel Wahyu yang didampingi Dansubsektor 21-17 Serma Agus Sumarna dan jajarannya.

Pengembangan ekowisata Citarik berbasis masyarakat sudah dimulai beberapa waktu lalu, antara lain revitalisasi danau oxbow dan penanaman pohon langka di bantaran sungai, yang dilakukan oleh Ketua Harian Satgas Citarum, Mayjen TNI (Purn. .) Dedi Kusnadi Thamim.

Diharapkan dengan hadirnya Ekowisata Citarik, destinasi wisata lokal dan salah satu ikon kerjasama dalam merestorasi DAS Citarum dapat muncul.

Komentar

Komentar

Source: sorotindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button