7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah telah menjadi tujuan utama bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, Yogyakarta kaya akan budaya sejarah seperti keberadaan Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan Malioboro yang tidak boleh dilewatkan. Yogyakarta memiliki berbagai macam pilihan kuliner. Diantaranya gudeg, bakpia, kopi klotok, angkringan dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang berada di Yogyakarta bersama keluarga, teman atau pasangan, Anda bisa mencoba menjelajahi tempat kuliner dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata ini. Berdasarkan berbagai sumber, berikut informasi lengkap mengenai 7 restoran enak di Yogyakarta yang cocok untuk kumpul keluarga.

1. Restoran Abhayagiri

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@abhayagirirestaurant

Restoran ini bersebelahan dengan kompleks Candi Ratu Boko dan menawarkan spot foto yang cantik untuk hunting foto matahari terbenam. Restoran Abhayagiri menawarkan pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi yang spektakuler sebagai latar belakang.

Menu di resto ini bervariasi, mulai dari film barat kuliner khas Yogyakarta resor lima bintang. Ada juga menunya Prasmanan makan sepuasnya ramah saku. Restoran Abhayagiri juga diadakan secara rutin pertunjukan musik langsung dan kesenian khas Jogja, seperti tari Jonggrang dan Coke’an.

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

2. Pasta yang benar-benar khas

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@pastabangetsignature

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk makan mie di dekat sawah yang hijau? Dengan interior yang artistik dan pemandangan yang indah, menikmati pasta akan menjadi pengalaman baru bagi Anda. Anda dapat mencoba hidangan pasta yang berbeda seperti pasta bolognese, pasta dengan taburan keju, dan daging aglio yang diawetkan. Untuk menu lainnya bisa mencoba olahan kentang dan tentunya ada juga pilihan nasinya.

Alamat: J L. Watugede No. 2A, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

3. Kekurangan

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@themalung

Perpaduan pemandangan Gunung Merapi dan kota menjadikan The Meglung tempat yang populer untuk bersantai sambil melepas lapar dan dahaga. Tempat ini bukan hanya tempat makan malam pasangan, tapi juga merangkap sebagai tempat nongkrong keluarga. Untuk menu utamanya terdiri dari nasi campur ayam merah, sop iga pedas, rawon, dory sambal matah dan juga olahan kambing panggang yang cocok disantap jika berada di dekat bukit saat cuaca dingin.

Alamat: J L. Ngoro Ngoro Ombo No. 16, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB

4. Warung Watoe Gadjah

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@watoegadjah

Ini memiliki tanah yang luas dan indah dengan taman dan pepohonan di sekitarnya, juga sungai kecil yang mengalir di tengah area yang merupakan tempat foto yang bagus. Sayainstagrammable. Waroeng Watoe Gadjah bisa menjadi pilihan untuk sarapan bersama sebelum berkeliling kota Jogja. Tempat ini menawarkan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti nasi penggel khas Kebumen, rawa, gulai, teh tarik dan sebagainya.

Alamat: Jalan Plumbon Raya, Sleman, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

5. Wedang Kopi Prambanan

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@wedangkopiprambanan

Setelah mengunjungi Candi Prambanan, tidak ada salahnya mampir ke tempat ini untuk beristirahat sejenak. Dengan konsep interior kayu bernuansa budaya Jawa dan menu tradisionalnya yang khas, pengunjung bisa betah berlama-lama di sini. momen matahari terbenampemandangannya sangat indah, tidak main-main.

Restoran ini menawarkan berbagai makanan dan minuman buatan sendiri seperti lodeh, kari, sup, botok, pepes dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai kopi Indonesia mulai dari kopi Toraja, Aceh hingga kopi Mandailing.

Alamat: Jalan Prambanan – Manisrenggo No. 16, Area Persawahan, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Prefektur Klaten, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

6. He Ha Pemandangan Langit

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@hehaskyview

Bagi Anda yang menyukai pemandangan langit malam dan hamparan lampu kota, inilah tempat yang tepat untuk Anda. Selain kuliner yang nikmat, Anda juga bisa menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Di HeHa Anda akan menemukan berbagai jenis menu warung makan, seperti Sate Angkringan, Yamie HeHa, Jagung Bakar, Es Roti, Tempe Mendoan dan masih banyak lagi. Ada juga spot selfie yang bisa kamu coba disini, Kamu tahu!

Alamat: Jalan Dlingo Patuk No.2, Kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam WIB.

7. Pondok makan Pelem Golek

7 Tempat Makan Enak di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/@pelemgolek

Suasana pedesaan dengan suara aliran sungai dan kicauan burung menambah ketenangan saat bersantap. Restoran ini juga sangat cocok untuk bersantap bersama keluarga. Sebagian besar makanan yang ditawarkan adalah masakan kuliner Indonesia, seperti bakmi jawa, nasi goreng, olahan ikan dan ayam khas Jogja.

Alamat: Jalan Palagan Prajurit Pelajar KM.7 No.99, Sariharjo, Ngaglik, Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB

Ini dia tujuh rekomendasi restoran enak di Yogyakarta yang cocok untuk hajatan keluarga. Jika masih penasaran, coba saja pilihan tempat wisata di Yogyakarta berikut ini. ya memangBella!

Baca Juga: 9 Spot Bakpia Enak di Yogyakarta, Asli Banget!

Baca juga: Rekomendasi Kafe Cantik di Jogja, Cocok Buat Peran Estetis

Baca Juga: Inilah 3 Motif Tie-Dye Jogja Beserta Artinya Yang Wajib Kamu Tahu!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button