7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan Berbeda - WisataHits
Yogyakarta

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan Berbeda

Malioboro dianggap sebagai pusat kota Yogyakarta. Tak heran banyak wisatawan yang mencari restoran, hotel, atau pantai Malioboro terdekat untuk mempermudah perjalanan mereka. Mungkin banyak sekali tempat wisata disana, tapi belum banyak yang tahu pantainya, lho.

Jogja memiliki banyak pantai yang indah, beberapa dengan pasir putih. Nah, ini dia 7 pantai terdekat dari pusat kota Jogja yang bisa kamu kunjungi. Jalannya mudah dijangkau, cocok untuk menikmati kuliner sunset!

1. Pantai Goa Cemara

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Goa Cemara (instagram.com/shellyhf56)

Jangan berhenti di Pantai Goa Cemara ya? Pantai yang satu ini lagi hits di kalangan anak muda Jogja untuk kreasi konten lho. Hal ini dikarenakan pantainya yang masih lebat ditumbuhi pohon pinus, sehingga terasa lebih sejuk dibandingkan pantai lainnya.

Selain itu, berbagai wahana ramah anak juga patut dicoba di Pantai Goa Cemara. Mulai dari kolam renang, Odong-Odong, juga ATV. Hanya 28 kilometer dari Malioboro ke Pantai Goa Cemara.

Baca Juga: Pantai Bantul Baru: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

2. Pantai Parangkusumo

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaGumuk Pasir Parangkusumo (instagram.com/jimboy007us)

Pantai yang paling dekat dengan Malioboro adalah Pantai Parangkusumo. Pantai ini berjarak 28 km atau 48 menit dengan mobil dan dikenal sebagai tempat berbagai jenis pelabuhan berada. Meski unsur gaib masih kental, Pantai Parangkusumo tetap menarik perhatian wisatawan.

Ada juga banyak warung sederhana yang menjual makanan dan minuman di sepanjang tepi pantai. Jadi Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus saat datang ke sini. Selain itu, pesona Pantai Parangkusumo semakin menarik jika dikunjungi pada sore hari karena pasir hitam pantainya terlihat berkilauan lho.

3. Pantai Parangtritis

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Parangtritis (instagram.com/alexgprakoso)

Ini adalah salah satu pantai terpopuler di Jogja, apalagi jika bukan Pantai Parangtritis. Sampai di sana dari Malioboro dalam waktu kurang dari satu jam tanpa lalu lintas, bukan? Jaraknya sekitar 29 km dari Jalan Malioboro.

Pantai ini selalu ramai, apalagi kalau akhir pekan dan malam. Jadi jika ingin menikmati pantai Parangtritis dengan lebih tenang, cobalah datang pagi-pagi sekali sambil berolahraga, seperti jogging atau voli pantai!

Baca Juga: Pantai Parangtritis: Lokasi, Rute, Harga Tiket dan Tips

4. Pantai Depok

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Depok (instagram.com/sarah.nuranisa)

Kalau ke Jogja jangan lupa mampir ke Pantai Depok ya! Berikut adalah pusat perbelanjaan ikan segar dengan berbagai pilihan. Tentu karena datang langsung dari nelayan, harganya lebih murah dan kualitasnya tetap bagus.

Jika Anda malas memasak sendiri, Anda bisa langsung mengunjungi salah satu dari sekian banyak warung seafood yang biasa Anda temukan di Pantai Depok. Berbagai hidangan seperti dipanggang, dipanggang atau ditumis bisa disantap dengan senang hati. Tenang, Malioboro hanya berjarak 18 mil atau 51 menit dengan mobil.

5. Pantai Kutaru

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Kuwaru (instagram.com/nurinswasti)

Pantai Kuwaru terletak di Kabupaten Bantul. Pantai ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, ombaknya cukup besar sehingga disarankan untuk tidak bermain air di sini. Nah, jarak dari Malioboro ke Pantai Kuwaru ini mencapai 20 km atau bisa ditempuh dengan mobil dalam waktu 50 menit.

Tapi kalau sekedar main pasir atau foto-foto di sore hari, asyik juga di sini. Daripada tengah hari, usahakan berkunjung pada pagi atau sore hari agar matahari tidak terlalu terik.

6. Pantai Baru

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Bantul Baru (dok. pribadi/Dita Restuti)

Jika Anda mencari pantai di dekat Malioboro yang memiliki banyak tempat makan seafood segar dan lezat, ada Pantai Baru yang terletak di Kabupaten Bantul atau sekitar 20 km dari Malioboro. Banyak restoran menawarkan makanan laut lezat, dari ikan, kepiting hingga kerang yang dimasak dengan saus yang berbeda.

Tetapi jika Anda tidak makan cukup makanan lautAnda bisa mengajak keluarga atau orang tersayang untuk piknik. Menyebarkan tikar, membawa makanan dan minuman dari rumah juga menarik.

7. Pantai Glagah yang Indah

7 Pantai Malioboro Terdekat Dengan Keunikan BerbedaPantai Glagah (instagram.com/ditaasely)

Terletak di Kabupaten Kulon Progo, dari Malioboro ke Pantai Glagah Indah dengan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu satu jam dengan jarak 43 km. Pantai Glagah sendiri sebenarnya sangat dekat dengan Bandara YIA lho.

Pantai ini dianggap sebagai pantai paling populer di Kulon Progo. Karena selain cantik, banyak juga wahana yang menarik untuk dicoba. Dimulai dengan berfoto di bintik-bintik Saat ini juga ada kapal wisata.

Tidak sulit untuk menemukan pantai terdekat dari Malioboro, bukan? Semua rekomendasi di atas dapat dengan mudah dicapai, dalam waktu sekitar satu jam jika perjalanan berjalan lancar. Tapi ingat ya, jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Juga menjaga keindahan pantai dengan tidak merusak fasilitas umum.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Di Sekitar Pantai Parangtritis, Ada Taman Dan Gua

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button