Jambore Kewirausahaan akan kembali digelar di Yogyakarta pada November mendatang - WisataHits
Yogyakarta

Jambore Kewirausahaan akan kembali digelar di Yogyakarta pada November mendatang

Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 ini merupakan Jambore kedua yang pernah kami selenggarakan…

Jakarta (ANTARA) – Pengurus Pusat Andalan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (BPP AKU) kembali menggelar pertemuan pemangku kepentingan UMKM, pengusaha, pelaku industri dan eksportir dalam rangkaian Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022.

Acara yang akan diselenggarakan pada 24-26 November 2022 di Lapangan Denggung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Anindya Bakrie, Ketua Dewan Penasehat Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Dwi Soetjipto, Kepala SKK Migas, dan GKR Mangkubumi sebagai Kepala Pengarah BPP AKU.

“Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 ini merupakan Jambore kedua yang pernah kami selenggarakan. Lima tahun lalu tepatnya April 2017 kami juga mengadakan Jambore Kewirausahaan di Yogyakarta yang mempertemukan lebih dari 8.000 keluarga pengusaha dari seluruh Jawa dan Bali,” ujar GKR. Mangkubumi dalam keterangan tertulisnya, Selasa di Jakarta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Tingkatkan Kewirausahaan Perempuan Melalui Pelatihan Online

Dikatakannya, jambore ini harus menjadi wadah bagi para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha mikro dan kecil, untuk berkumpul, berkonsolidasi dan berkolaborasi dengan para pengusaha sukses.

Dengan konsep pameran dan trade title, acara ini akan memperkenalkan berbagai bidang lain seperti kuliner, budaya, kerajinan dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia mengajak para tokoh, pemerhati, lembaga intermediasi, pemerintah dan pihak-pihak lain yang peduli terhadap UMKM untuk membantu UMKM yang bertahan di kungkungan era pandemi untuk kembali semangat dan meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam menyikapi persaingan pasca-demi.

“Saya GKR Mangkubumi selaku ketua Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 mengucapkan selamat dan sukses dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga UMKM lebih tangguh, Indonesia lebih cepat bangkit,” ujar GKR Mangkubumi.

Baca Juga: Cetak Santri Wirausahawan Genggam Perkebunan Nusantara Bersama 32 BUMN Lain Berikan Edukasi Kewirausahaan di Pesantren

Perhelatan nasional tersebut juga akan dilengkapi dengan kegiatan hiburan, musik, kompetisi, kesenian, seminar, pasar rakyat, kuliner dan berbagai kegiatan penunjang lainnya.

Peserta pameran terdiri dari UMKM dan UKM, lembaga dan instansi pemerintah, kementerian, BUMN dan BUMD, pelaku usaha dan industri, dengan target pengunjung adalah masyarakat umum, undangan, instansi pemerintah, pegawai negeri sipil dan tokoh masyarakat, pemangku kepentingan bisnis nasional dan daerah serta sebagai pelajar SMA dan mahasiswa.

Reporter: Risbiani Fardaniah
Penerbit: Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button