58 Tempat Wisata di Gunungkidul Yang Wajib Dikunjungi [Update 2022] - WisataHits
Yogyakarta

58 Tempat Wisata di Gunungkidul Yang Wajib Dikunjungi [Update 2022]

Tempat Wisata Jogja di Kabupaten Gunung Kidul, kami memesan agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam daftar. Gunungkidul adalah sebuah kabupaten di provinsi Yogyakarta, sebelah timur kota Yogyakarta, yang kaya akan objek wisata pantai yang sangat memanjakan pengunjung.

1. Bukit Kosakora Gunungkidul

Bukit Matahari Terbenam KosakorBukit Kosakora atau Puncak Kosakora adalah sebuah bukit yang tidak jauh dari Pantai Drini. Bukit yang hanya sekitar 50m di atas permukaan laut tidak membuat bukit ini terlalu tinggi dan siapapun yang ingin naik tidak perlu banyak tenaga. dihiasi dengan pemandangan lepas pantai yang memberikan sentuhan yang sangat eksotis, guys.

Baca Juga : Bukit Kosakora Gunungkidul

2. Cave Tubing Kalisuci Gunung Kidul

Belize Cave TubingGua Kalisuci merupakan wisata goa karst dengan sungai bawah tanah yang saat ini sedang dijadikan objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilometer dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta, tepat di desa pacar, kecamatan Semanu, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Cave Tubing Kalisuci

3. Goa Pindul

Goa Pindul Jogja

Gua Pindul Gunungkidul, siapa sih yang tidak kenal Gua Pindul? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah mendengar tentang keindahan Gua Pindul, Gua Pindul merupakan objek wisata gua Wisata alam yang terletak di kawasan desa wisata Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul ini sudah mendunia. lokasi gua Pindul tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta, hanya sekitar 60 km atau 1 jam perjalanan.

BACA JUGA: GOA PINDUL GUNUNGKIDUL

4. Air Terjun Sri Gethuk

#air terjun srigethuk

Air Terjun Sri Gethuk mulai populer sekitar tahun 2010-an. Berbagai jenis fasilitas penunjang di objek wisata ini sudah ada dan cukup lengkap. Jika ingin merasakan segarnya air di sana tapi tidak bisa berenang, pengelola menyiapkan pelampung, Anda perlu menyewa pelampung atau ban biasanya seharga 10.000.

BACA JUGA: AIR TERJUN SRI GETHUK

5. Goa Jomblang Gunung Kidul

Gua JomblangGua Jomblang adalah salah satu gua paling terkenal di Gunungkidul. Gua ini bisa disebut gua yang unik dan juga merupakan salah satu wisata petualangan di Gunungkidul yang sangat populer di kalangan banyak wisatawan. Wisata yang menantang dan membuat banyak orang penasaran untuk menikmati indahnya cahaya langit.

Baca Juga : Gua Jomblang Gunungkidul

6. Kampung Hijau Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan yang ada di gunungkidul, disini kita disuguhkan dengan panorama alam yang begitu memikat dan sangat indah, menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super asri, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan Bukit di Selandia Baru, jadi destinasi ini sangat direkomendasikan untuk para pemburu foto selfie.

Baca Juga : Kampung Hijau Gedangsari

7. Gunung api tua Nglanggeran

13116618_249133858792815_17841120_nGunung Api Purba Nglanggeran merupakan kawasan yang litologinya terdiri dari material vulkanik purba dan memiliki pemandangan yang sangat indah serta secara geologis sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing-tebing yang sangat indah dan eksotis serta pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di sini kita bisa menikmati udara segar dan menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Baca Juga : Gunung Tua Nglanggeran

8. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

13743631_1268306149866991_490165014_nMenghadirkan pemandangan alam yang indah dengan nuansa alam, Pantai Watu Kodok masih cukup eksotis dan perawan karena wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau wisatawan dan keramaian. Seperti namanya, hal ini dikarenakan pantai ini memiliki bebatuan yang tajam dan indah menyerupai bentuk katak dan itulah alasan mengapa pantai ini disebut Pantai Watu Katak.

Baca Juga : Pantai Watu Katak

9. Pantai Jogan Gunungkidul

yoga pantaiKeunikan dan keindahan Pantai Jogan di Gunungkidul belum banyak diketahui dan masih mudah dibantah oleh media, sehingga belum banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika anda tidak mampir ke pantai ini saat berkunjung ke Gunungkidul, karena pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang jatuh langsung dari atas tebing menuju pantai Jogan.

Baca Juga : Pantai Jogan Gunungkidul

10. Danau Biru Semin Gunung Kidul

Danau BiruTelaga Biru adalah genangan air yang mengisi cekungan tambang, yang kini telah diubah menjadi rangkaian bendungan yang indah. Telaga Biru terletak di atas Bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah diserbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pencari kesenangan untuk memanjakan mata.

Baca Juga : Danau Biru Semin Gunungkidul

Tampilan Postingan: 1,331

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button