8 Hotel Murah Dekat Keraton Surakarta hanya Rp 200.000 per malam - WisataHits
Jawa Tengah

8 Hotel Murah Dekat Keraton Surakarta hanya Rp 200.000 per malam

8 Hotel Murah Dekat Keraton Surakarta hanya Rp 200.000 per malam

KOMPAS.com – Terdapat sejumlah hotel murah di dekat Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Surakarta yang bisa menjadi alternatif pilihan akomodasi wisatawan.

Keraton Surakarta merupakan ikon wisata budaya Surakarta atau solo yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota ini.

Baca Juga: Banyak Turis Pindah ke Solo Saat Libur Imlek 2023, Pemda DIY Diimbau Tiru Cara Pemkot Solo

Keraton Surakarta terletak di Jalan Kamandungan, Kecamatan Baluwarti, Pasar Kliwon, Surakarta. Lokasinya cukup strategis dan dekat dengan sejumlah tempat wisata lainnya, seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS), Candi Mangkunegaran, Taman Sriwedari, Pasar Gedhe dan lain-lain.

Keraton Surakarta dibangun oleh Pakubuwono II untuk menggantikan Keraton Kartasura yang hancur akibat kerusuhan pecinan pada tahun 1743. Hingga saat ini, Keraton Surakarta berfungsi sebagai tempat tinggal Sunan dan rumah tangga kerajaan.

Baca juga: 4 Wisata Baru di Kota Solo dan Sekitarnya, Ada Jembatan Kaca

Ilustrasi Tugu Patung Slamet Riyadi di Jalan Slamet-Riyadi Kota Solo.SHUTTERSTOCK/LANO LAN Ilustrasi Tugu Patung Slamet Riyadi di Jalan Slamet-Riyadi Kota Solo.

Berikut delapan hotel murah dekat Keraton Surakarta dengan rate mulai dari Rp 200.000 per malam.

1.Amarelo Hotel

Amarelo Hotel salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan harga Rp 200.000 per malamDermaga. www.amarelohotel.com Amarelo Hotel, salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan harga mulai dari Rp 200.000 per malam

Hotel bintang tiga ini terletak kurang lebih 2 kilometer (km) dari Keraton Surakarta atau enam menit berkendara. Lokasinya di Singosaren Jl. Gatot Subroto No.89-103, Kemlayan, Kec. Serengan, kota Surakarta.

Meluncurkan situs secara resmihotel ini mengusung konsep tersebut Kesan elegan sederhana, bergaya modern dengan sentuhan khas Indonesia. Selain Keraton Surakarta, properti ini dekat dengan Matahari Singosaren Plaza dan Pasar Klewer.

Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp 210.000 melalui platform Tiket hotel on lineagoda

Baca Juga: Jalan-jalan di Lampion Imlek Pasar Gede Solo, Sampah Bisa Ditukar dengan Kue Keranjang

2. Amaris Hotel Sriwedari

Amaris Hotel Sriwedari Solo salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan harga Rp 200.000 per malamDermaga. Amaris Hotel Amaris Hotel Sriwedari Solo salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan harga Rp 200.000 per malam

Seperti namanya, hotel anggaran Dekat dengan tempat wisata populer di Surakarta yaitu Taman Sriwedari. Jarak tempuh dari Keraton Surakarta kurang lebih 2,8 km dan perjalanan memakan waktu 9 menit.

Lokasinya berada di Jalan Kebangkitan Nasional No. 24, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta.

Selain Taman Sriwedari, Amaris Hotel Sriwedari dekat dengan sejumlah tempat wisata lainnya seperti Solo Grand Mall, House of Danar Hadi dan Gramedia Solo.

Desain hotel ini mengusung konsep modern minimalis dengan ciri khas warna hijau, orange, biru dan kuning. Harga menginap di Amaris Hotel Sriwedari mulai dari Rp 269.500 per malam untuk tipe kamar Smart Room Twin berdasarkan informasi di website secara resmi.

Baca Juga: Perayaan Karnaval Budaya Grebeg Sudiro 2023 di Kota Solo, Ada Barongsai Reog

3. Kabin depan

Salah satu kamar di Front One Cabin SoloDermaga. Salah satu kamar di Front One Cabin Solo

Front One Cabin adalah hotel yang menurut informasi di website melayani anak muda Depan satu kabin.

Lokasinya di Jalan Slamet Riyadi 110, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo. Jarak dari Keraton Surakarta sekitar 2,5 km dan perjalanan memakan waktu 8 menit.

Hotel ini mengusung konsep musik yang terlihat pada beberapa lukisan di dinding. Selain itu, berbagai furnitur hotel berwarna-warni seperti merah, jingga, kuning, dan hijau.

Konsep unik membuat hotel ini sangat Instagramable Sementara itu, kamar hotel didesain sedemikian minimalis sehingga masuk akal pelancong tunggal.

Harga menginap di Front One Cabin mulai dari Rp 297.000 per malam melalui platform Tiket tiket on lineTiket.com.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button