KGPAA Mangkunegara X bertemu Gibran dan membahas pembukaan properti pariwisata baru - WisataHits
Jawa Tengah

KGPAA Mangkunegara X bertemu Gibran dan membahas pembukaan properti pariwisata baru

KGPAA Mangkunegara X bertemu Gibran dan membahas pembukaan properti pariwisata baru

Merdeka.com – Adipati Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Kamis (12/1) siang. Pria bernama GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo itu juga mengajak pengusaha muda solo, Kevin Nugroho.

Mereka berdebat di kantor Gibran selama lebih dari satu jam. Usai audiensi, Bhre menceritakan pertemuannya dengan orang nomor satu di Solo itu untuk membahas rangkaian acara yang akan digelar di Mangkunegaran. Selain itu juga dibahas rencana pembukaan Pracima Tuin (Objek Wisata Taman) di Candi Mangkunegaran.

Artikel media Taboola

“Sebelumnya, kami membicarakan event budaya dan perkembangan pembangunan Mangkunegaran tahun ini. Itu benar, itu benar. Tanggal 21 Januari kita soft opening dulu (Pracima Tuin),” ujarnya.

Meski sudah dibuka, taman di belakang bangunan utama belum 100 persen digunakan, tegas Bhre.

“Belum beroperasi 100 persen, lambat. Pembangunannya bertahap, berkelanjutan dan banyak aspek operasional yang juga kami siapkan,” ujarnya.

Ia berharap, pembukaan secara resmi akan dilakukan pada Maret mendatang. Setelah soft opening nanti, lanjutnya, Pracima Park dibuka untuk umum namun masih dibatasi.

“Bukannya kami membuka perlahan, tetapi dengan pembatasan pertama pada saat ini. Harapannya bulan Maret sudah bisa dibuka,” ujarnya.

Kelompoknya juga akan memperkenalkan kuliner khas Mangkunegaran. Yakni pengenalan restoran yang bisa dinikmati oleh masyarakat atau pengunjung.

“Masakan yang kita pelajari ini lebih ke makanan favorit mantan Mangkunegara Mangkunegara sebelum saya. Kami ambil dari arsip, kami kemas ulang, dan kami kemas ulang agar lebih menarik,” jelasnya.

Termasuk Dendeng, Garang Asem dan sebagainya. Menurutnya, juga akan ada beberapa paket yang menarik lebih banyak pengunjung.

“Kami membuat paket berdasarkan reservasi. Semuanya setelah reservasi dan nanti tergantung berapa biayanya,” tutupnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pembukaan perdana Pracima Tuin. Dengan adanya destinasi baru ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solo.

“Aku sudah melihat menunya sebelumnya, semuanya enak. Bagi Pracima, seperti Kanjeng Gusti Bhre sebelumnya, masih soft opening. Tunggu sampai Maret,” kata Gibran.

[rhm]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button