Sejarah Singkat Bendungan Salamdarma Indramayu Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Sejarah Singkat Bendungan Salamdarma Indramayu Jawa Barat

Sumedang Express – Bendungan Salamdarma merupakan salah satu bendungan yang memiliki sejarah karena bendungan ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Sejarah Singkat Bendungan Salamdarma Indramayu Jawa Barat

Bendungan yang terletak di Kabupaten Indramayu, lebih tepatnya di Desa Bugis Tua, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu ini dibangun pada awal tahun 1923 dengan membendung Sungai Cipunegara untuk keperluan irigasi pertanian.

Peran dan fungsi Bendungan Salamdarma sangat penting/vital bagi sektor pertanian untuk mengairi lahan pertanian yang memiliki luas lahan 11.664 hektar di Kabupaten Subang dan 24.504 hektar di Indramayu iyu sendiri.

Saat ini, peran dan fungsi Bendungan Salamdarma tidak hanya untuk mengairi sawah warga sekitar, namun juga sebagai objek wisata atau tempat wisata bagi masyarakat yang ingin bersantai dan bersenang-senang bersama teman, pacar atau keluarga tercinta. .

Bendungan Salamdarma terbukti selalu dipadati pengunjung lokal maupun pengunjung dari luar daerah pada akhir pekan ini, bukan hanya pengunjung biasa yang datang. Namun juga para pemancing semakin dekat dengan bendungan Salamdarma ini.

  • Bendungan ini terletak di: HVHV+XGW, Salamdarma, Mangunjaya, Kec. Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 41258

Nah, itulah pembahasan tentangnya Sejarah Singkat Bendungan Salamdarma Indramayu, Jawa Barat

Jangan lupa baca juga artikel dan berita menarik lainnya hanya di sumedangekspres.com

Baca Juga : Sejarah Singkat Bendungan Salamdarma Indramayu Jawa Barat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button