Pengendara motor tewas di Jalur Panturan Situbondo ditabrak bus rombongan wisata religi - WisataHits
Jawa Timur

Pengendara motor tewas di Jalur Panturan Situbondo ditabrak bus rombongan wisata religi

SITUBONDO, FaktualNews.co-Vindy Dwi, 21, pengendara sepeda motor asal Kota Timur, Bondowoso, meninggal dunia setelah sepeda motor Honda Scoopy nomor P 4543 BO yang ditumpangi korban ditabrak bus yang mengangkut jemaah dari jalur Pantura Situbondo Kabupaten Bangkalan berpromosi, tepatnya di desa Tol/Kabupaten Banyuglugur, Situbondo, Sabtu (11/4/2022).

Kecelakaan ini bermula ketika bus nomor M 7021 GP yang dikendarai Rudi Setyoko, 41, warga Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari timur-barat dengan kecepatan sedang.

Namun, saat melewati TKP, Rudi berusaha menyalip sepeda motor tersebut, di saat yang sama sebuah Honda Scoopy yang dikendarai korban muncul dari arah berlawanan. Karena mangsanya terlalu dekat, tabrakan antara sepeda motor dan bus tidak bisa dihindari.

Akibat tabrakan dua kendaraan jenis lain di KM 1400 arah Kota Surabaya, korban tewas di tempat. Itupun setelah tubuh korban terlempar ke jalan aspal.

“Dampaknya sangat keras. Padahal, suara tabrakan dua jenis kendaraan lainnya cukup keras,” kata Misyono, warga setempat, Sabtu (4/11/2022).

Kanit Laka Polsek Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, dugaan awal penyebab tabrakan yang mengakibatkan korban tewas itu, sopir bus lalai memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan saat hendak mendahului sepeda motor. di depannya.

“Ada dugaan Rudi Setyoko selaku sopir bus tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah seberang. Namun, kami belum bisa memastikan penyebabnya,” kata Ipda Kadek Yasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button