Universitas Wisnuwardhana berpartisipasi dalam Hibah 5 Besar LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Universitas Wisnuwardhana berpartisipasi dalam Hibah 5 Besar LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur

Ketua LPPM Unidha berfoto bersama dengan Dosen Pembina Warga Binaan menunjukkan apresiasi terhadap LLDIKTI Wil VII Jawa Timur.

BACAMALANG.COM – Upaya peningkatan perekonomian masyarakat telah membuahkan hasil berkat kerja keras Universitas Wisnu Wardhana (Unidha) Malang melalui Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD).

Berkat program PPPUD ini, Universitas Wisnu Wardhana masuk dalam lima besar penerima hibah pengabdian masyarakat (abdimas).
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jawa Timur.

Ada tiga wilayah yang akan didukung Unidha untuk masuk dalam 5 besar penerima dana hibah, yaitu sentra bordir di wilayah Probolinggo, pemanfaatan solar panel di Tajinan dan pengembangan Pantai Pasur di Blitar.

Menurut Ketua LPPM Unidha, Eny Dyah Yuniwati, belum semua usulan disetujui.

“Banyak usulan yang diterima. Namun, tidak semua disetujui. Dukungan kami untuk pengrajin bordir di Probolinggo. Juga kerjasama dengan pemerintah daerah,” jelas Eny Dyah. Rabu (07.06.022)

Dengan dukungan Unidha, lanjut Eny, sentra bordir di Probolinggo kini menjadi produk unggulan daerah yang patut diperhitungkan. Bahkan sudah sampai ke pasar internasional. Efek Kehidupan ekonomi kotamadya juga meningkat.

“Tidak hanya itu, PPPUD lainnya termasuk pengembangan solar cell di kawasan Tajinan, Kabupaten Malang. Selain itu, pemanfaatan Pantai Pasur di Blitar menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh pengunjung. Sebelumnya, perekonomian masyarakat di sekitar Pantai Pasur berada di bawah garis kemiskinan,” katanya, Rabu (7 Juni 2022).

Dari dukungan tersebut ia kemudian mendapat dukungan dana hibah dari Dikti VII Jawa Timur sebesar Rp 297 juta lebih.

Pengabdian masyarakat ini
Salah satu Tri Dharma Universitas dilaksanakan dengan baik. Program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan memberikan dampak yang sangat positif bagi kemaslahatan masyarakat, khususnya masyarakat yang disponsori oleh Unidha.

Sebelumnya, pada 2019, kampus Unidha yang menempati peringkat 5 besar nasional menjadi kampus swasta yang paling banyak menerima hibah.

Perolehan hibah tersebut tidak lepas dari kinerja yang baik dari banyak pihak. Mulai dari tim LPPM, dosen, tim pembimbing kelas dan sivitas akademika lainnya.

Ke depan, LPPM Unidha akan bekerja lebih keras agar program-program bantuan bisa lebih banyak dilakukan. Karena untuk mendapatkan pendanaan, Anda harus bersaing dengan banyak universitas.

“Diharapkan semakin banyak masyarakat yang diberdayakan, harus tercipta sajian layanan yang berkualitas. Agar manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat luas. Semoga dengan kerja keras kita dapat membantu masyarakat di berbagai bidang,” dia menyimpulkan.(dia)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button