Bakal Ada LRT di Bali, Bisa Jadi Wisata Gaya Baru! - detikVoyage - WisataHits
Berita Wisata

Bakal Ada LRT di Bali, Bisa Jadi Wisata Gaya Baru! – detikVoyage

Bakal Ada LRT di Bali, Bisa Jadi Wisata Gaya Baru!  – detikVoyage

Jakarta

Proyek LRT akan diperluas hingga Bali. Wisatawan yang ingin menuju Pulau Dewata bisa memanfaatkan transportasi umum ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan berbicara mengenai proyek LRT Bali pada acara Hub Space x KAI EXPO 2023. Dalam kesempatan tersebut, Luhut menjelaskan bahwa LRT Bali akan dibangun di bawah tanah.

Kabar baiknya, jalur LRT ini akan menghubungkan kawasan wisata yang sibuk. Dengan demikian, mobilitas pemudik di Bali akan semakin dimudahkan berkat kereta api modern ini.

Begitu pula kereta bawah tanah LRT dari Bandara Bali menuju Cemagi, lewat Seminyak, kata Luhut, Jumat (29/9/2023).

Dengan adanya LRT ini, Luhut berharap kemacetan di Bali bisa teratasi. Saat ini angkutan umum di Bali belum banyak. Baru-baru ini, Bali memiliki bus Buy The Service (BTS) yang beroperasi di Denpasar.

Kemacetan di Bali harus segera diatasi. Pasalnya, menurut Luhut, pada tahun 2025 penumpang pesawat ke Bali mencapai 24 juta orang.

“Karena tahun 2025 akan ada 24 juta penumpang yang tiba di Bali dan ini akan menghambat perhitungan kita selama 3 jam jika tidak dibangun,” ujarnya.

Hub Space X KAI Expo 2023 dipersembahkan oleh Kementerian Perhubungan, KAI dan detikcom. Dan didukung oleh : Lion Air Group, PT KCIC, Gojek, MRT, Electrum, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT BKMS JIIPE Gresik, Pertamina International Shipping, Bluebird Group, Angkasa Pura II, PT MOS (Multi Ocean Shipyard), Celebes Railway Indonesia (CRI), CRRC Qingdao Sifang Co., Ltd, Gapura Angkasa, PT Pelabuhan Tiga Bersaudara, Meratus Line, Angkasa Pura I, INSA, PT KAI, PT ASDP, Biro Klasifikasi Indonesia, Jasa Raharja, PT Pertamina Patra Niaga, PT ASDP , LRT, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, PT Ambang Barito Nusapersada, Grup Astra (ISUZU, BMW, Daihatsu), GRAB Indonesia, DAMRI, INKA, Toyota, KIA, Jasa Marga, Wuling, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dan PT EMB – INVI.

Simak Video “Saksikan Space X KAI Expo Hub, Jokowi Uji Drone EHang 216 AAC”

(pin/wsw)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button