Yuk, temui koleksi seni El-Maestro di Cihampelas Walk, momen nostalgia - WisataHits
Jawa Barat

Yuk, temui koleksi seni El-Maestro di Cihampelas Walk, momen nostalgia

Laporan wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Biasanya pameran seni diadakan di galeri dan hanya sedikit orang yang melihat karya mereka.

Untuk menarik minat generasi muda dan masyarakat umum, Celsius menghadirkan beberapa lukisan sejarah karya maestro Indonesia.

Mereka adalah Affandi Koesoema, Basoeki Abdullah dan Antonio Blanco dalam bentuk kolaborasi Art in Fashion bertajuk El-Maestro.

Baca Juga: SMPN 7 Kota Bandung hingga Turki Wakili Indonesia di Lomba Seni Budaya, Ini Pesan Yana Mulyana

Peluncuran koleksi terbaru dari Celsius kolaborasi dengan tiga maestro Indonesia itu berlangsung di Cihampelas Walk, Bandung pada 18 November 2022 hingga 20 November 2022 dan di The Hallway, Bandung pada 22 November 2022 hingga 27 November 2022.

Bismar Marbun, Creative Director AMS Group mengatakan, Bandung adalah kota kreatifitas tinggi dan berharap karya ini dapat diterima dengan baik sebagai bagian dari Bandung kreatif.

“Semoga kerjasama ini dapat menggugah semangat generasi muda untuk mempelajari karya-karya seniman lokal,” ujarnya saat ditemui di Cihampelas Walk, Sabtu (19/11/2022).

Kolaborasi ini juga menjadi momen nostalgia bagi generasi sebelumnya yang lebih mengenal ketiga maestro legendaris Indonesia tersebut.

Untuk menampilkan koleksi terbaru hasil kolaborasi Celsius dengan tiga maestro Indonesia, Celsius menggelar pameran seni bertajuk El-Maestro untuk memperkenalkan museum kepada pengunjung.

Pameran seni rupa ini menampilkan re-copy dari masing-masing mahakarya sejarah Maestro dan karya seniman muda Indonesia dari kegiatan Paint on T-Shirts.

Baca Juga: Jabar Gelar Festival di Makassar, Pameran Lukisan Ridwan Kamil Tawarkan Wisata Jabar

Selain itu, dengan dukungan teknologi AR (Augmented Reality), Celsius menampilkan ketiga Maestro dalam bentuk visual interaktif berupa filter Instagram yang mudah diakses pengunjung.

Bismar mengatakan kerjasama Celsius dengan ketiga master Indonesia tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi dunia seni rupa Indonesia dan meningkatkan animo masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, generasi muda akan lebih mengenal dan mengapresiasi karya-karya seniman di Indonesia,” ujar Bismar.

Sementara itu, Mario Blanco, putra Antonio Blanco, mengatakan melalui kolaborasi El Maestro, generasi muda juga bisa mengenal karakter ketiga maestro dan karya-karya mereka yang sudah mendunia.

“Kolaborasi ini merupakan anugerah bagi bangsa Indonesia, khususnya para seniman di Indonesia,” ujar Mario Blanco.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button