YouTuber Mario Iroth telah mengunjungi 79 negara dan membagikan tips dan trik biker - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

YouTuber Mario Iroth telah mengunjungi 79 negara dan membagikan tips dan trik biker – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Mario Iroth berbagi pengalamannya dengan awak media saat berkeliling dunia dengan sepeda motor. (Ponco Wiyono-Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Spesialis tur YouTuber Mario Iroth memiliki pesan khusus untuk pengendara sepeda motor yang suka menjelajah jarak jauh. Penting bagi Anda untuk memiliki kenalan lokal di tempat tujuan Anda pengendara motor tampaknya sebelum Anda pergi ke mana pun.

Ditemukan Solopos.com Dalam acara CB150X City Fun Challenge pada Sabtu (12/10/2022), Mario mengaku memiliki koneksi di setiap tempat yang pernah dikunjunginya.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

“Bahkan, saya punya kenalan di setiap provinsi di negara yang saya kunjungi. Intinya saat kita berkunjung ke sana, ada yang memimpin dan memberi masukan. Insyaallah kalau terjadi apa-apa ya, tapi setidaknya kalau ada kenalan kita bisa lebih nyaman,” ujar pria berdarah Minahasa itu.

Secara total, Mario telah mengunjungi 79 negara di seluruh dunia. Akhirnya dia singgah di negara bagian Alaska di Amerika Serikat.

Mario sendiri mengaku terpesona dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat Amerika yang sama antusiasnya dengan orang Indonesia saat menyambut para pelancong dari jauh.

Baca Juga: Di Banyumas, Rais Aam PBNU Ingatkan Warga Nahdliyin Tanda-tanda Kiamat

“Di Amerika Latin khususnya, ya, saya punya banyak pengalaman spesial di sana. Saya pernah bertemu seseorang di Guatemala dengan Honda Supra yang membuat saya rindu kampung halaman. Lalu ada Meksiko pengendara motor yang memasang speaker dan balon di sepedanya yang membuatku tertawa,” lanjutnya.

Sementara untuk Indonesia, Mario mengaku menyukai pemandangan alam Flores di Nusa Tenggara Timur.

“Saya masih penasaran dengan negara yang berakhiran stan seperti Uzbekistan, Tajikistan, Turkmenistan. Karena saya belum pernah melintasi negara ini sebelumnya,” ujar pria beraksen Manado itu.

Tur dengan sepeda motor standar

Mario yang dikenal sebagai YouTuber dan berhenti dari pekerjaan kantorannya untuk keliling dunia, mengaku keliling dunia membutuhkan persiapan dalam banyak hal.

Baca juga: Seru! Penyandang disabilitas di Pameran Semarang di Festival Kreatif Inklusif

Selain keakraban, kemauan untuk mendaki juga menjadi hal mendasar yang perlu diperhatikan.

“Jaga kesehatan dan motormu. Pakai spek standar saja, itu bagus. Alat-alatnya juga sudah dipersiapkan dengan baik,” jelasnya.

Mario menekankan pengendara motor Anda harus membawa uang saku yang cukup, tetapi tidak semua uang tunai. Ini direkomendasikan untuk keselamatan pengemudi itu sendiri.

“Bawalah uang tunai secukupnya tanpa uang tunai karena di luar sana banyak sekali peluang terjadinya kejahatan. Jangan lupa dokumen juga, pembuatan paspor bisa dilakukan di kantor imigrasi, tidak perlu repot ke Jakarta,” pungkasnya.

CB150X Fun Challenge menghadirkan para jurnalis, vlogger, dan komunitas Honda CB150X se-Jawa Tengah. Acara yang menghadirkan bintang tamu Mario Iroth ini berupa tumpangan bersama dari Kota Tua Semarang menuju Dataran Tinggi Kopeng di Kabupaten Semarang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button