Yogyakarta Termiskin Se-Jawa, Sandiaga Uno: Meski Mampu Ciptakan Lapangan Kerja 6 Kali Lipat! : Wisata Okezone - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta Termiskin Se-Jawa, Sandiaga Uno: Meski Mampu Ciptakan Lapangan Kerja 6 Kali Lipat! : Wisata Okezone

Yogyakarta Termiskin Se-Jawa, Sandiaga Uno: Meski Mampu Ciptakan Lapangan Kerja 6 Kali Lipat!  : Wisata Okezone

MENTERI Pariwisata, Bisnis, dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, meski data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut Yogyakarta sebagai provinsi termiskin di Pulau Jawa, namun wilayah tersebut justru menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler dan unggulan. .

Yogyakarta memiliki tingkat kemiskinan 11,49 persen dari total 463.630 penduduk miskin, menurut data BPS. Jumlah ini lebih tinggi dibanding Maret 2022 sebanyak 457.760 orang.

Selain itu, Sandiaga mengatakan Yogyakarta juga merupakan sektor pariwisata yang paling efektif untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Bahkan dibandingkan sektor lain, sektor ini mampu menciptakan lapangan kerja enam kali lipat,” katanya Surat pers mingguan dengan Kata sandi Uno virtual.

Infografis Wisata Favorit Yogyakarta

Selain itu, menurut Sandiaga, ada sejumlah destinasi wisata menarik bahkan termasuk yang terbaik. Sasaran yang dimaksud adalah Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman.

Kemudian, kata Sandiaga, ada juga desa wisata yang menurutnya menjadi sumber peningkatan kualitas hidup finansial warga Yogyakarta. Khususnya di bidang industri kreatif (ekraf), dimana kota pelajar ini memiliki deretan industri kreatif yang menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sandiaga berharap ke depan akan ada lebih banyak investasi di sektor pariwisata untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas. Dimana hal ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Yogyakarta itu sendiri.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

“Kesejahteraan masyarakat akan meningkat dan penambahan lapangan kerja ini tentunya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga berharap akan semakin banyak investor di Yogyakarta ke depannya. Hal ini berguna untuk membuka lapangan pekerjaan khususnya di bidang pariwisata dan industri kreatif.

“Oleh karena itu, kami berharap akan ada lebih banyak investasi di sektor pariwisata untuk menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button