Yogyakarta dan Ormas Adakan Ibadah "Mas Jo" Bersihkan Malioboro - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta dan Ormas Adakan Ibadah “Mas Jo” Bersihkan Malioboro – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) – Badan Kesatuan Politik dan Kebangsaan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor menggelar ibadah “Mas Jo” untuk membersihkan Malioboro.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Yogyakarta,” kata Budi Santosa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta (Kesbangpol), Minggu di Yogyakarta.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan keterlibatan organisasi masyarakat dalam pembangunan kota Yogyakarta dan membantu masyarakat.

“Malioboro dikenal sebagai kawasan wisata utama kota Yogyakarta. Kami ingin membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan bersama ormas-ormas,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kawasan Malioboro selalu dipadati wisatawan di akhir pekan, sehingga memastikan kawasan bersih sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Budi, ormas menunjukkan bahwa mereka selalu mau bersinergi dan menjadi mitra strategis pemerintah.

Selain membersihkan kawasan Malioboro, kata dia, kegiatan ini membagikan bibit tanaman kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan simbol kebangkitan kembali seluruh kelompok masyarakat pascapandemi selama dua tahun terakhir dan salut pada Peringatan Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta melakukan pendataan ormas dan meminta ormas untuk secara rutin menginformasikan kepada masyarakat tentang berbagai kegiatannya dengan menggunakan media sosial agar masyarakat memahami kontribusi yang diberikan ormas bagi kota Yogyakarta. Memiliki.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan, gladi bersih Malioboro menjadi simbol untuk menyapa masyarakat.

“Harapannya masyarakat bisa memahami isu-isu strategis di sekitar kita, khususnya di Malioboro yang merupakan pusat destinasi wisata. Kegiatan ini merupakan aksi nyata untuk kebaikan masyarakat,” ujarnya.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button