Wujud diplomasi kuliner Indonesia di Bandung, Sandiaga meresmikan Waroeng Windsor - WisataHits
wisatahits

Wujud diplomasi kuliner Indonesia di Bandung, Sandiaga meresmikan Waroeng Windsor

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin (7/11/2022) meresmikan pembukaan restoran Waroeng Windsor di London, Inggris, sebagai bagian dari diplomasi kuliner Indonesia melalui program Spice Up the World.

Pada kesempatan ini, Menparekraf Sandiaga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Diaspora dan Usaha Kecil Menengah (ISME) Indonesia.

Menparekraf meresmikan Waroeng Windsor pelatihan Diplomasi Kuliner Indonesia di LondonMenparekraf meresmikan Waroeng Windsor melatih diplomasi kuliner Indonesia di Bandung, foto: Kemenparekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengapresiasi BNI yang telah mendukung program Spice Up The World. Waroeng Windsor merupakan pendanaan pertama dari program Spice Up The World.

“Kemenprekraf memiliki program Spice Up The World yang merupakan program yang dirancang untuk mempromosikan rempah-rempah milik Indonesia kepada dunia”,

dia berkata.

Jika China memiliki Jalur Sutra sebagai jalur perdagangan, Indonesia memiliki jalur ini untuk memperkenalkan berbagai rempah-rempah yang dimiliki Indonesia.

“Kami berharap dalam program ini, kami dapat mengembangkan 400.000 restoran Indonesia di seluruh dunia.

Kebanyakan ada di Eropa, ada juga di United Kingdom (UK), juga di Amerika, dan tersebar di seluruh kawasan Asia,”

kata Sandiaga.

Oleh karena itu, kata dia, ingin terus menjalin kerjasama dengan BNI dan membuka peluang kerjasama dengan semua pihak untuk mengembangkan program Spice Up The World.

Tujuannya untuk mendorong ekspor rempah-rempah yang diperkirakan mencapai triliunan dolar AS sekaligus mempromosikan masakan Indonesia ke dunia.

“Melalui restoran yang sudah ada dan yang baru dibangun, kami berharap mereka dapat mempromosikan masakan Indonesia ke dunia.

Kami ucapkan selamat atas dibukanya Warung Windsor Restaurant, semoga membawa berkah bagi Anda.”

kata Sandiaga Uno.

Peresmian Waroeng Windsor, diungkapkan Sandiaga Uno, menjadi sebuah cerita.

Ia berharap akan semakin banyak pengusaha di Inggris yang bisa membuka lebih banyak restoran untuk memperkenalkan rempah-rempah dan kelezatan kuliner Indonesia.

“Semoga semakin banyak restoran Indonesia yang buka di Inggris, dimanapun dan pada saat yang sama akan mendorong kebangkitan kuliner dan rempah-rempah Indonesia,” tambahnya.

kata Sandiaga Uno.

“Terima kasih juga kepada ISME yang dalam waktu singkat telah mampu berkembang dan membuka peluang lebih banyak lagi pengusaha Indonesia untuk membuka usaha di luar negeri,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button