WTM London 2022, Indonesia Sukses Melampaui Target Transaksi! - WisataHits
wisatahits

WTM London 2022, Indonesia Sukses Melampaui Target Transaksi!

Indonesia berpartisipasi dalam salah satu bursa pariwisata terbesar di dunia yaitu World Travel Market (WTM) London 2022, dimana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi 36 stakeholder pariwisata Indonesia di paviliun Wonderful Indonesia yang memberikan hasil positif bahkan melebihi target. mengatur .

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” yang digelar secara hybrid fashion dari gedung Sapta Pesona, Kamis (11/10/2022) siang menyampaikan beberapa hal.

WTM London 2022, Indonesia Sukses Melampaui Target Transaksi!WTM London 2022, Indonesia Sukses Melampaui Target Transaksi! Foto: Kemenparekraf

Awalnya, target yang direncanakan untuk partisipasi Indonesia di WTM London 2022 pada 7-9 November 2022 adalah 29.500 orang, dengan nilai transaksi wisman diperkirakan mencapai Rp322.280 juta atau US$20.578.512.

“Paviliun Wonderful Indonesia berlokasi strategis dan berada di tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi.

Kami memfasilitasi 36 bisnis pariwisata Indonesia yang terdiri dari 22 biro perjalanan dan 14 industri akomodasi/perhotelan.

Dan hasil yang didapat sangat fantastis karena jauh di atas target 38.300 pax dengan nilai Rp 738,82 miliar”,

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Hasil ini juga menunjukkan optimisme yang besar terhadap kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang seharusnya berdampak pada pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Optimisme ini juga disampaikan Menparekraf Sandiaga saat konferensi pers WTM di London dimana Menparekraf menyampaikan keberhasilan ini berdasarkan tiga hal.

Pertama, Indonesia berhasil menjadi salah satu negara yang bangkit dari tekanan krisis dan inflasi.

Kemudian muncul kebijakan yang dilakukan untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata yang sudah baik bahkan menjadi best practice bagi negara lain.

Dan yang terakhir adalah transformasi strategi pemasaran yang disesuaikan dengan pasar dan program tujuan prioritas.

“Hasil ini tentu menjadi sesuatu yang sangat disyukuri, yang menunjukkan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia benar-benar diminati oleh wisatawan mancanegara,” tambahnya.

kata Sandiaga.

Marketing Assistant Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan, di WTM London, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak mendapat perhatian karena menawarkan banyak destinasi baru.

Bali sebagai destinasi utama memang menjadi prioritas wisatawan, namun banyak negara pasar juga heboh dengan lima destinasi super prioritas dan sejumlah KEK wisata (KEK) di Indonesia.

“Ini juga tentang pariwisata berkelanjutan yang menjadi tema besar pariwisata global di masa depan.

Bahwa Indonesia sangat paham dan siap, termasuk desa wisata.

Ini adalah sesuatu yang tidak dilihat sebagai hal baru, tetapi bagaimana pariwisata di masa depan dapat memberikan kembali kepada masyarakat, memberikan kembali kepada masyarakat.

Ini adalah sesuatu yang sangat dihargai oleh Indonesia.

kata Made.

Dalam kunjungan kerja ke London pada 6-9 November 2022, selain menghadiri WTM London, Menparekraf Sandiaga juga mengikuti sejumlah kegiatan.

Di antaranya, menghadiri salah satu acara promosi multisektoral bersama KBRI London, yaitu Indonesia Day, salah satu rangkaian kegiatan Experience Indonesia.

Experience Indonesia akan diadakan pada 6 November 2022 di Vinegar Yard di pusat kota London.

Selain mendatangkan tim artistik, Kemenparekraf juga turut memeriahkan kegiatan dengan mensponsori doorprize berupa 2 paket wisata sosialisasi untuk sektor London – Bali selama 6 (enam) hari.

Dalam satu hari pelaksanaan, Indonesia Day dikunjungi sekitar 2.400 orang.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button