WSBP Percepat Penyelesaian Proyek Tol Jakarta - Cikampek II Selatan - WisataHits
Jawa Barat

WSBP Percepat Penyelesaian Proyek Tol Jakarta – Cikampek II Selatan

Jakarta (ANTARA) – PT Waskita Beton Precast (WSBP) menekankan percepatan penyelesaian paket ketiga proyek jalan tol Jakarta – Cikampek II Selatan dengan memastikan pengiriman produk untuk proyek tersebut selesai pada target akhir 2022.

“Kami sedang mempercepat penyelesaian proyek Waskita Karya, dimana WSBP memasok produk untuk Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 27,85 kilometer rute Taman Mekar-Sadang,” kata Sugiharto, Direktur Operasi WSBP, dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Jumat.

Sugiharto mengatakan, mulai 2019 ini, pihaknya mulai memasok proyek strategis nasional senilai Rp 377,9 miliar.

WSBP memasok ready mix Kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 meter kubik dan 469 unit PCI Girder. Progres pengiriman saat ini 57,58 persen.

WSBP menggunakan tiga plant besar di Jawa Barat, yaitu Plant Subang, Plant Sadang dan Plant Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk pasokan ready mix. Langkah ini dilakukan untuk memastikan penyelesaian pengiriman produk proyek Jakarta Selatan – Cikampek II selesai sesuai target tahun ini.

Sugiharto melihat jalan tol yang membentang dari Jakarta hingga Jawa Barat ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke depan dan membuka kawasan seperti kawasan industri, kawasan pemukiman, kawasan wisata, dan lain-lain di koridor jalur tol.

Ia meyakini produk beton pracetak dan pracetak yang dipasok oleh WSBP berkualitas tinggi dan jalan tol yang dihasilkan dapat memberikan kenyamanan jangka panjang bagi pengguna.

Sebagai informasi: Jalan Tol Jakarta Selatan – Cikampek II menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Wartawan : Sugiharto Purnama
Penerbit: Adi Biru
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button