Wow, penonton WSBK 2023 mencapai rekor tertinggi! - WisataHits
wisatahits

Wow, penonton WSBK 2023 mencapai rekor tertinggi!

Wow, penonton WSBK 2023 mencapai rekor tertinggi!

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kesuksesan menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Mandalika, NTB.

Dimana WSBK 2023 berhasil melampaui jumlah penonton event tahun lalu bahkan mencapai rekor tertinggi dibandingkan event WSBK sebelumnya.

Jumlah penonton WSBK 2023 mencapai rekor tertinggiPenayangan WSBK 2023 capai rekor tertinggi, foto: Kemenparekraf

Keberhasilan ini seharusnya berdampak luas pada pemulihan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Menparekraf Sandiaga Uno usai menyaksikan Race 2 World Superbike 2023, Minggu (5/3/2023), mengatakan, selama tiga hari penyelenggaraan (3-5 Maret 2023), WSBK 2023 mengumpulkan 59.251 penonton.

Jumlah ini meningkat 14,76% dari WSBK Mandalika 2022 sebanyak 51.693 penonton dibandingkan target pemerintah sebanyak 45.000 penonton, dimana jumlah ini merupakan rekor jumlah penonton dibandingkan event WSBK sebelumnya.

“Kami bersyukur atas pencapaian yang luar biasa ini. Kita semua harus bangga menjadi bagian dari sejarah, ini angka yang sangat membanggakan.”

ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang erat dari semua pihak. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, ITDC, MGPA, masyarakat dan juga media yang terus mendukung WSBK 2023.

Menparekraf juga berharap, capaian ini konsisten dengan dampak langsung dan tidak langsung bagi kebangkitan ekonomi masyarakat dan pembukaan lapangan kerja. Khusus untuk UKM.

“Alhamdulillah prestasi super bagus ini akan kami hitung melalui beberapa kajian.

Maka patut kita banggakan bahwa Mandalika terus meraih prestasi. Mari kita dukung bersama dan kita jaga momentum itu dengan baik dengan narasi positif untuk membangun optimisme, semuanya sudah siap.”

kata Sandiaga.

Menparekraf menyebut pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut mengenai dampak WSBK 2023 untuk mendapatkan data yang lebih solid di masyarakat.

“Saya harap ini bisa menjadi aset bagi kami di MXGP dan MotoGP.

Kami berharap dapat menciptakan kebangkitan pariwisata kami dengan target total 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024,”

kata Sandiaga.

Direktur MGPA Priandi Satria mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak demi suksesnya pelaksanaan WSBK 2023.

Dikatakannya, Dorna Sport meyakini penyelenggaraan event balap di Indonesia selalu menawarkan hal berbeda yang bisa dialami oleh para pelari. Diantaranya adalah suguhan budaya yang begitu kental.

“Dorna sangat senang, diapresiasi dan sebagian besar karya hari ini juga ditayangkan langsung sebelum keberangkatan.

Jadi, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak untuk mensukseskan WSBK 2023″,

kata Priand.

Alvaro Bautista memenangkan gelar

Pada balapan kedua World Superbike 2023, pebalap Ducati Alvaro Bautista naik podium utama. Ia berhasil mengungguli dua pesaingnya, Toprak Razgatlıoğlu dan Xavi Vierge.

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga berkesempatan mempersembahkan trofi juara kepada Xavi Vierge.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button