Wow! Pengunjung Waterboom Telaga Kusuma Karanganyar Tembus 10.000 Orang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wow! Pengunjung Waterboom Telaga Kusuma Karanganyar Tembus 10.000 Orang – Solopos.com

Wow!  Pengunjung Waterboom Telaga Kusuma Karanganyar Tembus 10.000 Orang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung memadati Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Tunggulrejo, Jumantono, Senin (1/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jumlah pengunjung Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar melebihi 10.000 orang. Pengunjung ini tercatat saat libur sekolah, Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Meski liburan sekolah dan Nataru telah usai, tempat wisata ini tetap ramai dikunjungi pengunjung.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Kepala Desa Tunggulrejo Parno mengatakan Telaga Kusuma merupakan tujuan wisata rujukan bagi masyarakat tidak hanya dari Karanganyar tetapi juga dari luar daerah. Sejak resmi dibuka pada 18 November 2022 lalu, objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Beriklan dengan kami

Jumlah pengunjung harian mencapai 500-700 orang pada hari kerja. Pengunjung berbondong-bondong saat liburan sekolah dan Nataru kemarin. “Setiap hari pengunjung rata-rata 1.500 hingga 2.000 orang. Dari Sabtu sampai Minggu bisa 3.000 orang. Tapi liburan tahun baru lalu, pengunjungnya 5.000 orang sepanjang hari,” katanya Solopos.comSenin (1/2/2023).

Wisata Waterboom Kusuma Danau Karanganya KaranganyaKolam renang anak baru dibangun di Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Karanganya. Foto diambil pada Senin (1/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Dia mengatakan pengunjung berbondong-bondong ke tempat parkir kendaraan, yang memenuhi jalan-jalan desa. Diakuinya, pesona agrowisata dan waterboom Tegala Kusuma sedikit demi sedikit mulai dikenal wisatawan. Pengunjung dapat menikmati agrowisata dan taman air dengan pesona alam pegunungan.

Pengunjung cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk masuk ke dalam wahana dan bisa berenang sepuasnya. Tiket berlaku untuk hari Senin-Jumat. Pada hari Sabtu dan Minggu, harga tiket per orang adalah Rp 15.000. Namun, khusus saat liburan Natal dan Tahun Baru, tiket masuk per orang Rp 20.000.

Wisata Agrowisata dan Waterboom Kusuma Danau Karanganyar di KaranganyarAgrowisata Danau Kusuma dan Waterboom di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Foto diambil pada Senin (1/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

“Kami selalu menambahkan sesuatu yang baru. Sekarang kami telah menambahkan kolam khusus untuk anak-anak,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Selain itu, pembangunan resort juga sedang dipersiapkan di kawasan. Resor ini akan dibangun di atas lahan seluas 6 hektare (ha). Diperkirakan anggaran sebesar Rp 4-5 miliar akan dihabiskan untuk pembangunan resort tersebut. Kemudian juga akan dibangun bioskop di kawasan agrowisata dan Telaga Kusuma Waterboom.

“Mudah-mudahan bisa segera teratasi,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button