Wow! BSD City akan memiliki Cimory Dairyland, kapan resmi dibuka? - WisataHits
Jawa Barat

Wow! BSD City akan memiliki Cimory Dairyland, kapan resmi dibuka?

Bisnis.comJAKARTA – Sinar Mas Land resmi menggandeng Cimory Group untuk mengintegrasikan Cimory Dairyland ke dalam proyek Masyarakat BSD City, Tangerang seluas 3,5 hektar yang diperkirakan akan ada pada tahun 2024.

Sebelumnya, Cimory Dairyland merupakan kawasan wisata populer di Puncak Bogor. Kini Cimory akan menghadirkannya di BSD City dengan tema Taman hiburan pertanian di kota dan konsep kebun binatang.

Selain memberikan pengalaman wisata yang unik, konsep tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terkait hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga konsumsi (from farm to table).

Perry Periatna Handjaya, Managing Director Pengembangan Usaha Sinar Mas Land, mengatakan pihaknya terdorong menjalin kerja sama dengan Cimory karena destinasi wisata tersebut menawarkan fasilitas pendidikan dan rekreasi.

Cimory Dairyland juga dianggap sebagai tempat hiburan yang menarik banyak pengunjung. Ia juga mengatakan proyek ini bisa menjadi tempat hiburan outdoor baru di BSD City, dengan target 1 juta pengunjung per tahun.

“Tentunya dengan hadirnya Cimory Dairyland, BSD City akan menambah fasilitas baru di kawasan ini dan bisa menjadi destinasi wisata yang bagus untuk keluarga. Pengembangan Cimory Dairyland akan dimulai tahun ini dan diharapkan bisa beroperasi pada 2024,” kata Perry, Kamis (25/2/2022).

Wenzel Sutantio, Director Cimory Hospitality Group menyambut baik kerjasama ini karena pihaknya juga memiliki keinginan untuk membawa nuansa Dairyland menjadi kota mandiri.

“Ini merupakan perkembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan hiburan dan pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan kepada setiap pengunjung, terutama anak-anak dan keluarga,” ujarnya.

Pembangunan Cimory Dairyland BSD City akan dimulai tahun ini. Rencananya, proyek ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan perbelanjaan taman hiburan pertanianRestoran, kafe dan toko susu segar khas Cimory.

Tempat hiburan ini akan menarik bagi anak-anak, karena akan ada kegiatan interaktif dan edukatif tentang hewan ternak. Jenis satwa yang dapat ditemukan juga beragam, mulai dari satwa eksotik yang bersumber dari lokal hingga yang diimpor.

Program edukasi yang ditawarkan adalah wisata susu edukatif, yaitu belajar dari peternakan ke garpu dimulai dengan memelihara sapi, memerah susu sapi dan mengolahnya menjadi minuman bergizi yang layak dikonsumsi seperti susu segar, susu kedelai dan yoghurt.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: ekonomi.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button