Wisatawan asing belum bisa menyumbangkan kunjungan yang ditargetkan ke kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Wisatawan asing belum bisa menyumbangkan kunjungan yang ditargetkan ke kota Malang

MALANG, KOMPAS.com – Target kunjungan wisatawan di kota Malang melebihi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Malang.

Pada tahun 2022, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menargetkan hingga 1,9 juta wisatawan berkunjung ke Kota Malang.

Dari data yang ada, ada 5,9 juta wisatawan pada semester pertama tahun ini, atau dari Januari hingga Juni. Namun, wisatawan asing tidak dapat berkontribusi pada tujuan kunjungan, dan hanya 105 orang yang mengunjunginya.

Baca juga:

Pj Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni ​​mengatakan, biasanya turis asing hanya menggunakan Malang sebagai tempat transit untuk berwisata. Rata-rata tujuan Anda di daerah Malang adalah untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo.

“Wisatawan asing pada dasarnya melalui darat Ya, mereka ada rangkaian perjalanan dari Yogyakarta, lalu ke Kota Malang selama 1,9 hari, kemudian menginap di Kota Malang dan diajak ke Bromo,” kata Ida dalam wawancara di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (8 April). ).

Baca Juga: Wisatawan di Kota Malang Bisa Menggunakan Aplikasi Ini Untuk Antisipasi Kemacetan

Alun-alun Tugu Kota Malang.SHUTTERSTOCK/PAMBUDI YOGA PERDANA Alun-alun kota Malang.

Wisatawan asing yang datang rata-rata didominasi oleh Malaysia, Timor Leste, China, Prancis dan Belanda. Mereka biasanya menikmati tempat-tempat wisata dengan nilai sejarah yang menarik.

“Beberapa nostalgia mencari cerita tentang ‘Oh, daerah ini Bagaimana itu cerita’, pada dasarnya ya Ceritakan ceritaCerita tentang sejarah atau warisan“Mereka biasanya di Jalan Idjen Boulevard, mereka juga lebih suka nongkrong di Jembatan Brantas karena menurut mereka unik,” jelasnya.

Ia juga tidak berharap banyak dari kunjungan turis asing. Ia menilai, situasi negara-negara di dunia yang mengalami berbagai krisis akan berdampak pada dunia pariwisata.

Baca Juga: 5 Desa Bertema di Kota Malang Jika Dikunjungi Saat Libur Lebaran

“Kami melihat tren saat ini, ketika terjadi krisis ekonomi, pangan, dan energi di berbagai negara, kami tidak berani menargetkan turis asing (wisman) terlalu tinggi,” katanya.

Namun, Ida optimistis pergerakan wisatawan lokal ke Kota Malang bisa optimal, dengan perkiraan mencapai enam juta orang. Hal ini tercermin dari peningkatan kunjungan wisatawan di awal tahun 2022.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Ngabuburit di Kota Malang

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button