Wisata yang tepat bagi penikmat lukisan dinding » BERITA JOGLOSEMAR - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata yang tepat bagi penikmat lukisan dinding » BERITA JOGLOSEMAR

Ini salah satu mural di sejumlah toko di kawasan Singosaren, Solo, menarik untuk wisata seni gratis / Foto: Ade Safana Alawiyah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Jika Anda tertarik dengan seni lukis, istilah mural pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Deretan pertokoan di Jalan Gatot Subroto Solo ini siap memanjakan penikmat lukisan dengan berbagai mural cantik.

Jalan Gatot Subroto Solo terletak di sebelah selatan Jalan Slamet Riyadi dan membentang di sekitar Matahari Singosaren. Anda harus mengunjungi tempat ini jika Anda mengunjungi Solo. Selain letaknya yang strategis di tengah kota, berbagai barang dan jajanan juga bisa Anda temukan di dekatnya.

Menurut kamus Oxford, mural itu sendiri besar (bagian dari lukisan) dan ditempatkan di dinding, kadang-kadang di luar dinding bangunan.

mural adjective (dari sebuah lukisan) besar dan dilukis di dinding, kadang-kadang di dinding luar sebuah bangunan. -Mural.

Seni lukis di dinding ini dapat ditemukan di berbagai tempat. Di Solo, Anda bisa menemukan tembok-tembok yang dilukis dengan figur atau pemandangan lain di sepanjang beberapa jalan, termasuk Jalan Gatot Subroto di Singosaren.

Jalan ini dihiasi dengan berbagai tema lukisan warna-warni yang indah. Lukisan-lukisan itu diletakkan di dinding dan pintu toko yang berjejer. Karena toko-toko ini buka setiap hari, beberapa mural hanya bisa dinikmati saat toko-toko tutup atau belum dibuka.

Waktu yang tepat jika ingin datang ke sini adalah pagi hari sebelum toko buka karena Anda bisa mendapatkan cahaya yang cukup untuk foto yang maksimal. Namun, Anda juga bisa mengatur malam setelah waktu tutup jika ingin menikmati suasana malam solo. Namun, Anda harus memperhitungkannya Petir perlengkapan kamera tambahan atau memadai ya sob!

Mulai dari Singosaren Plaza, toko elektronik, kafe, warung makan, Angkringan hingga hotel, Anda akan menemukan sisi kanan dan kiri jalan. Trotoar juga tersedia bagi pejalan kaki yang ingin menikmati udara Kota Solo dan bersantai agar bisa berjalan dengan aman.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, sebaiknya tinggalkan di salah satu toko karena parkir di sepanjang jalan ini tidak disarankan. Selain menghindari kemacetan, Anda juga bisa lebih leluasa bergerak di kawasan ini. Tentu dengan hati-hati, ya! Karena banyak sepeda motor dan mobil melewati jalan ini.

Berikut beberapa foto mural di Jalan Gatot Subroto Solo.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button