Wisata Seru ke Kalibiru Heights, Yogyakarta - WisataHits
wisatahits

Wisata Seru ke Kalibiru Heights, Yogyakarta

Ingin menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari yang membosankan dengan hiburan semilir angin di ketinggian? ayo di Kalibiru yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

KalibiruSumber gambar: Instagram.com/dinisetiahati

Jam buka: 08.00-17.00 WIB
Harga tiket: Rp 5.000/orang
Kontak: 081392947249
Aktivitas: Olahraga ketinggian, fotografi, permainan
Waktu kunjungan: 3 jam
Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55653.
Fasilitas umum: Masjid, akomodasi dan tempat perkemahan
Peta daring: Tampilkan peta

Mungkin Anda merindukan wisata berupa taman bermain yang sering dijumpai di perkotaan atau mall. Nah, mungkin Anda bisa melepaskan diri dari itu semua dengan mengunjungi tempat-tempat menarik di kota Yogyakarta.

Berada di ketinggian melihat pepohonan hijau dari atas bisa melegakan menekankan yang mungkin Anda miliki. Kamu juga bisa selfie dan mencoba berbagai wahana tinggi yang menantang adrenalin. sangat ingin Baik mencoba mengunjungi Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta?

Kalibiru sendirian Sumber gambar: Instagram.com/hikarizain

sepeda kalibiru Sumber gambar: Instagram.com/ajengmstikap_

Ayunan Kalibiru Sumber gambar: Instagram.com/destykuumasari

Lompat Kalibiru Sumber gambar: Instagram.com/adm.santoso

Kalibiru Kulon Progo

Tempat wisata ini berada di kawasan hutan Kalibiru yang berada di kawasan Perbukitan Menoreh. Dengan ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut, tempat ini menjadi incaran para wisatawan penjelajah karena selain udaranya yang segar tidak terlalu tercemar juga melihat banyak hutan hijau yang menawan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana yang mendebarkan adrenalin mencoba. Sebagai rubah terbang atau bahkandibaringkan dengan media pada ketinggian yang tidak semua orang berani mencoba. Jadi bagaimana dengan Anda sendiri? di sini? tertarik? ayo terus menonton Ya!

Aktivitas yang harus dilakukan

Anda dapat melakukan beberapa aktivitas sekaligus dalam sehari untuk bersenang-senang mengeksplorasi Kalibiru. Banyak permainan yang tersedia yang akan membuat Anda menikmati liburan Anda kali ini, tetapi tetap ada mengenakan biaya ya untuk setiap kendaraan yang ingin Anda jelajahi, tidak untuk mengerti dalam harga tiket.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Kalibiru, jadi kalau mau Cobalah Yang di sini?

  • Rumah pohon
  • Tempat bulat telur
  • Tempat bunga
  • Tempat Mengatur
  • Tempat bulat
  • sepeda langit
  • kano terbang
  • tinggi ayunan
  • rubah terbang
  • Permainan tali tinggi
  • MTB Jalur menurun

Biaya masuk

tenang bagaimana bisa, Destinasi ini mematok harga tiket masuk yang masih relatif terjangkau kantong Anda. Para penjelajah hanya diharuskan membayar retribusi masuk Rp 5000 saja, jika ingin mengambil oleh-oleh tempat foto ada harga sendiri ya sbb :

Kategori Harga
Tiket masuk / Orang Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000
Parkir motor saja Rp 3.000
Spot High Rope Game (HRG) Rp 35.000
tempat foto Rp 15.000 – Rp 30.000

Benar Baik, murah? Oh ya, Harga juga dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi jangan sampai ketinggalan pembaruan.

Dan jika Anda memutuskan untuk mengambil cuti beberapa hari dan bermalam, penduduk setempat juga menawarkan beberapa homestay yang dapat Anda gunakan sebagai referensi ketika Anda pergi ke sana.

Harganya juga sangat murah yaitu sekitar Rp 120.000 – Rp 250.000 saja. Nah bagaimana? lebih menarik untuk dikunjungi Baik? menghabiskan malam di ketinggian sambil melihat bintang-bintang lebih baik, karena bebas dari polusi cahaya.

Akses dan Rute Tempat Wisata

Menemukan lokasi Kalibiru sangat mudah bagaimana bisa. Meskipun agak jauh dari pusat kota, tapi setimpal lah dengan apa yang akan anda dapatkan disana.

Anda dapat menemukan rute terdekat melalui Google Maps, atau hanya tidak ingat leluhur Lanjut. Mulai perjalanan dari pusat kota Ya.

Begini kalau dari pusat kota jogja arahkan kendaraan ke arah barat – Jalan Wates – Terminal Wates – lalu ikuti saja petunjuk arah menuju Waduk Sermo – setelah itu masuk kawasan waduk Sermo – ikuti petunjuk arah langsung ke Kalibiru. Cukup mudah Baik?

Fasilitas yang tersedia

Fasilitas yang dimiliki Kalibiru sendiri sudah cukup memadai Oke dengan kebutuhan pengunjung tertentu seperti berikut ini:

  1. tempat-tempat untuk makan
  2. Ruang pertemuan
  3. ruang sholat
  4. Tempat parkir luas
  5. Akomodasi (homestay)

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kalibiru

Pasti kamu mau Baik rasakan suasana yang menyenangkan dengan alam yang indah. Untuk suasana yang sedikit romantis dan melankolis, datanglah pada sore hari menjelang senja.

Karena ada pohon pinus yang terletak di pinggir jurang. Nah, dari tempat ini Anda akan melihat keindahan pegunungan menorehkan. Ada tangga aman yang harus Anda panjat untuk duduk di papan kayu. Hirup saja udara segar, hembuskan perlahan, lupakan masalah kota dan Anda akan merasa seperti hidup kembali.

Marah matahari terbenam, matahari terbit juga waktu yang tepat untuk berkunjung. Selain menentramkan, bagi anda yang santai fotografi, tentu saja, Anda tidak mau ketinggalan momen cantik itu karangan bunga Mengambil Baik?

secara global, Kalibiru merupakan tempat wisata yang memiliki nilai keindahan tersendiri untuk mendamaikan pikiran. Juga, bagi Anda yang ingin merapikan umpan instagram untuk membuatnya tampak lebih dingin. Kalibiru banyak tempat siapa Okeyang tampaknya juga dapat Anda gunakan untuk sesi sebelum pernikahan.

Dengan harga tiket masuk terjangkau dan fasilitas yang memadai, Kalibiru patut menjadi referensi wisata akhir pekan Anda.

Dan Ya, Jangan lupa ajak teman, pasangan, kolega, atau keluargamu. Uji adrenalin, pada saat yang sama sayamengisi ulang energi. Bersulang!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button